Resep Nasi Goreng Kambing ala Nasgor Kebon Sirih yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Nasi Goreng Kambing ala Nasgor Kebon Sirih yang Menggugah Selera

Nasi Goreng Kambing ala Nasgor Kebon Sirih. Nasi goreng kambing spesial gak kalah sama yang di kebon sirihMasih bingung dapat daging kambing dari qurban mau diapain ? Bisa saja resep nasi goreng kambing kebon sirih ala kecap Bango ini menjadi menu favorit baru di rumah. Rasanya enak loh, dengan aroma rempah yang kuat resep nasi goreng kambing via resep cara memasak.

Resep Nasi Goreng Kambing ala Nasgor Kebon Sirih yang Menggugah Selera Kini, kamu bisa membuatnya sendiri rumah dengan resep ini! Disanding sama nasi putih panas, Nasi Ala Kambing Guling siap bikin kalap dalam setiap suap. Best nasi goreng kambing in town!!!

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi goreng kambing ala nasgor kebon sirih yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng kambing ala nasgor kebon sirih yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Nasi goreng kambing spesial gak kalah sama yang di kebon sirihMasih bingung dapat daging kambing dari qurban mau diapain ? Bisa saja resep nasi goreng kambing kebon sirih ala kecap Bango ini menjadi menu favorit baru di rumah. Rasanya enak loh, dengan aroma rempah yang kuat resep nasi goreng kambing via resep cara memasak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng kambing ala nasgor kebon sirih, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi goreng kambing ala nasgor kebon sirih enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi goreng kambing ala nasgor kebon sirih sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Nasi Goreng Kambing ala Nasgor Kebon Sirih memakai 18 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi Goreng Kambing ala Nasgor Kebon Sirih:

  1. Siapkan 100 g daging kambing, potong dadu.
  2. Ambil 1 piring nasi putih pera.
  3. Siapkan 1 sdm kecap asin.
  4. Siapkan 2 sdm kecap manis.
  5. Siapkan Bumbu Halus.
  6. Gunakan 3 siung bawang putih.
  7. Sediakan 5 butir bawang putih.
  8. Ambil 1 buah cabe merah besar (boleh diganti cabe rawit sesuai selera).
  9. Sediakan 1 sdt ketumbar bubuk.
  10. Sediakan 1 sdt kayu manis bubuk.
  11. Ambil 3 butir biji kapulaga.
  12. Gunakan 2 buah kembang lawang (adas/kayu bintang).
  13. Siapkan 1 ruas jempol jahe.
  14. Siapkan 1 ruas jempol kunyit.
  15. Siapkan 1 sdt garam.
  16. Siapkan Taburan pelengkap.
  17. Ambil Daun bawang.
  18. Ambil Bawang goreng.
BARU  Resep Kambing Masak Bumbu Sate tanpa di bakar, Lezat

Walaupun agak pricey kl buat nasi goreng tapi kalo buat rasanya yg seenak ini sih ga rugi!! goreng kambing kebon sirih kami menyediakan nasi goreng kambing, nasi goreng ayam, sate kambing, sop kambing nasi ala kambing guling, nasi goreng. Resep nasi goreng kambing kebun sirih tersebut semoga bermanfaat dan bisa Anda praktekkan sendiri di rumah. Sekarang saatnya Anda menikmati hidangan menu masakan khas buatan Anda sendiri untuk dinikmati sembari mengisi perut yang kosong. Rahasia dari Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih adalah bumbunya yang khas, yaitu bahan rempah pilihan terbaik yang terdiri dari kapulaga, kunyit, sereh, lada, dan minyak samin.

Cara menyiapkan Nasi Goreng Kambing ala Nasgor Kebon Sirih:

  1. Tumis bumbu halus sampai harum dan agak berubah warna..
  2. Masukkan daging kambing, aduk sampai rata dan bumbu meresap ke daging..
  3. Masukkan nasi putih, aduk rata..
  4. Tambahkan garam, kecap asin dan kecap manis, aduk rata..
  5. Koreksi rasa, bisa ditambahkan garam atau kecap sesuai selera..
  6. Beri taburan daun bawang dan bawang goreng, sajikan..

Bumbu rahasia ini dibuat terpusat, sehingga memberikan rasa nikmat khas Indonesia. Nasi goreng cili api/masak pedas (spicy fried rice served with chicken/beef). Nasi goreng dabai (a Sarawak speciality which the rice is fried with a seasonal native fruit called 'buah. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih via Instagram @ fanyafandhiera. Yang unik dari nasi goreng ini adalah cara memasaknya yang begitu bersemangat dan menggunakan wajan besar.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng kambing ala nasgor kebon sirih yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!