Bagaimana Menyiapkan Ayam Pop, Menggugah Selera

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Ayam Pop, Menggugah Selera

Ayam Pop. Pop chicken became one of the most popular dishes from a typical restaurant Minang, West Sumatra, Indonesia. Indonesian Food, Masakan Minang / Padang. Ayam Goreng Saus Kecap Inggris – Chicken with Worcestershire Sauce.

Bagaimana Menyiapkan Ayam Pop, Menggugah Selera Ayam pop is a fried chicken dish commonly found in Indonesia, consisting of chicken deep fried in oil. This is my mantra from now on.https. Ayam pop merupakan salah satu varian ayam goreng khas Padang.

Lagi mencari inspirasi resep ayam pop yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam pop yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam pop, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam pop yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Pop chicken became one of the most popular dishes from a typical restaurant Minang, West Sumatra, Indonesia. Indonesian Food, Masakan Minang / Padang. Ayam Goreng Saus Kecap Inggris – Chicken with Worcestershire Sauce.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam pop yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Pop menggunakan 22 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Pop:

  1. Sediakan 2 ekor ayam kampung muda, dipotong 4 lepas kulitnya.
  2. Gunakan 2 ruas jahe, iris.
  3. Siapkan 2 ruas lengkuas, iris.
  4. Sediakan 3 lembar daun salam.
  5. Siapkan 5 lembar daun jeruk.
  6. Gunakan 1 batang serai, geprek.
  7. Gunakan Air kelapa (dari 2 butir kelapa).
  8. Gunakan 1 sdt lada bubuk.
  9. Siapkan 1 sdm kaldu bubuk secukupnya.
  10. Ambil secukupnya Garam.
  11. Gunakan secukupnya Gula pasir.
  12. Ambil Bumbu Halus.
  13. Gunakan 7 siung bawang putih.
  14. Siapkan 8 siung bawang merah.
  15. Ambil 4 butir kemiri.
  16. Sediakan Bahan Sambal.
  17. Sediakan 8 cabai merah keriting.
  18. Ambil 5 cabai rawit merah.
  19. Ambil 4 siung bawang merah.
  20. Gunakan 2 siung bawang putih.
  21. Sediakan 1/2 buah tomat.
  22. Ambil secukupnya Garam, gula.
BARU  Resep Boneless Ayam Rebus yang Menggugah Selera

Kuliti ayam, kemudian lumuri ayam tanpa kulit ini dengan air jeruk. Selain ayam bakar, resep ayam pop juga sama terkenalnya untuk dicoba di rumah. Biasanya ayam bakar merupakan pilihan paling aman di restoran Padang. Sebab kulit sudah dibuat sebelum ayam direbus dengan air kelapa.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Pop:

  1. Masak ayam bersama  bumbu halus, air kalapa, jahe, lengkuas, daun salam, daun serai, daun jeruk. Masukkan gula, garam, kaldu bubuk. Masak hingga matang. Angkat dan goreng sebentar saja..
  2. Untuk sambelnya, rebus bahan sambelnya. Haluskan dengan blender. Panaskan minyak, masak sambel yang sudah di blender tambahkan gula, garam. Masak hingga tanak..

Jika melihat dari daerah asalnya yakni Padang ayam pop seringkali dibuat dengan ayam jenis kampung. Rasanya benar-benar khas Padang asli, gurih sekali. Kamu bisa buat sendiri di rumah dengan resepnya sebagai berikut. Ayam Pop adalah makanan khas Sumatera Barat yang menggunakan bahan utama ayam, air kelapa dan santan. Selain bahan-bahan tadi, ayam pop menggunakan bumbu bawang putih, jaeh dan garam.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Pop yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!