Resep Ayam pop Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam pop Anti Gagal

Ayam pop. Pop chicken became one of the most popular dishes from a typical restaurant Minang, West Sumatra, Indonesia. Indonesian Food, Masakan Minang / Padang. Ayam Goreng Saus Kecap Inggris – Chicken with Worcestershire Sauce.

Resep Ayam pop Anti Gagal Ayam pop is a fried chicken dish commonly found in Indonesia, consisting of chicken deep fried in oil. This is my mantra from now on.https. Ayam pop merupakan salah satu varian ayam goreng khas Padang.

Sedang mencari inspirasi resep ayam pop yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam pop yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam pop, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam pop yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Pop chicken became one of the most popular dishes from a typical restaurant Minang, West Sumatra, Indonesia. Indonesian Food, Masakan Minang / Padang. Ayam Goreng Saus Kecap Inggris – Chicken with Worcestershire Sauce.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam pop yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam pop memakai 12 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam pop:

  1. Ambil 1 ekor ayam pejantan.
  2. Ambil Air kelapa dari 1 butir kelapa.
  3. Sediakan 2 lembar daun salam.
  4. Gunakan 2 lembar daun jeruk.
  5. Sediakan 1 ruas jahe,geprek.
  6. Sediakan 1 ruas lengkuas,geprek.
  7. Gunakan Minyak untuk menggoreng.
  8. Ambil Bumbu halus.
  9. Gunakan 6 butir bawang merah.
  10. Gunakan 4 butir bawang putih.
  11. Siapkan 3 butir kemiri.
  12. Ambil 1 sdt garam.
BARU  Resep Ayam mentega super simpel, Lezat Sekali

Kuliti ayam, kemudian lumuri ayam tanpa kulit ini dengan air jeruk. Selain ayam bakar, resep ayam pop juga sama terkenalnya untuk dicoba di rumah. Biasanya ayam bakar merupakan pilihan paling aman di restoran Padang. Sebab kulit sudah dibuat sebelum ayam direbus dengan air kelapa.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam pop:

  1. Cuci bersih ayam,lalu lumuri dengan bumbu halus.diamkan satu jam atau lebih juga boleh agar bumbu meresap.
  2. Setelah 1 jam,rebus ayam dengan air kelapa,daun salam,daun jeruk,jahe,lengkuas hingga daging ayam empuk dan matang dan kuah mengering.angkat dan tiriskan.
  3. Kelupas kulit ayam.lalu goreng dalam minyak panas sebentar saja.lalu angkat dan tiriskan.
  4. Siap disajikan.

Jika melihat dari daerah asalnya yakni Padang ayam pop seringkali dibuat dengan ayam jenis kampung. Rasanya benar-benar khas Padang asli, gurih sekali. Kamu bisa buat sendiri di rumah dengan resepnya sebagai berikut. Ayam Pop adalah makanan khas Sumatera Barat yang menggunakan bahan utama ayam, air kelapa dan santan. Selain bahan-bahan tadi, ayam pop menggunakan bumbu bawang putih, jaeh dan garam.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam pop yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!