Resep Nasi Goreng Kambing Hitam, Enak Banget

Diposting pada
Resep Nasi Goreng Kambing Hitam, Enak Banget

Nasi Goreng Kambing Hitam.

Resep Nasi Goreng Kambing Hitam, Enak Banget

Lagi mencari inspirasi resep nasi goreng kambing hitam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng kambing hitam yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng kambing hitam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nasi goreng kambing hitam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi goreng kambing hitam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Nasi Goreng Kambing Hitam menggunakan 23 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Nasi Goreng Kambing Hitam:

  1. Gunakan 150 gr daging kambing/sapi.
  2. Sediakan Bumbu Marinase Kambing:.
  3. Ambil 2 SDM kecap asin jepang/soy sauce.
  4. Gunakan 1 sdt bawang putih parut.
  5. Ambil 1 sdt jahe parut.
  6. Sediakan 1/2 sdt lada hitam tumbuk.
  7. Ambil 1 SDM tepung maizena.
  8. Gunakan Secukupnya minyak untuk menggoreng.
  9. Siapkan Nasi Goreng Hitam:.
  10. Ambil 1 piring nasi putih sisa.
  11. Gunakan Secukupnya kol iris.
  12. Gunakan 1 batang bagian putih daun bawang.
  13. Gunakan 1 buah telur.
  14. Ambil 2-3 SDM kecap manis.
  15. Sediakan 3 SDM minyak sayur untuk menggoreng.
  16. Siapkan 1/2 sdt Micin (optional).
  17. Siapkan Bumbu Hitam:.
  18. Ambil 1/2 bagian daging keluak.
  19. Siapkan 2 buah bawang merah.
  20. Ambil 1 siung bawang putih.
  21. Gunakan 1 butir kemiri, sangrai.
  22. Siapkan 1/2 sdt ketumbar, sangrai.
  23. Gunakan Sejumput garam.

Cara membuat Nasi Goreng Kambing Hitam:

  1. Iris-iris tipis daging kambing/sapi. Taruh dalam wadah, tambahkan jahe, bawang putih parut, lada hitam, dan kecap asin jepang. Aduk rata hingga daging terlumuri. Kemudian tambahkan tepung maizena. Aduk rata. Masukan ke kulkas selama minimal 3 jam atau semalaman..
  2. Keluarkan daging setelah minimal 3 jam dari kulkas, siapkan minyak. Goreng sebentar daging, sekitar semenit. Setelah coklat angkat dan sisihkan. Jangan sampai daging digoreng terlalu kering. Itu kenapa daging harus diiris tipis, supaya matang cepat dan merata..
  3. Membuat Bumbu Hitam untuk nasi goreng; haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri, ketumbar, dan daging kluak ditambah sejumput garam. Siapkan bahan nasi gorengnya: nasi putih, kol, batang daun bawang, kecap, dan telur….
  4. Panaskan wajan hingga benar-benar panas, masukan minyak, ceplok telur dan orak-arik. Sisikan telur. Tambah minyak jika kurang. Tumis bumbu hitam hingga harum, kemudian masukan batang daun bawang dan kol. Aduk-aduk sebentar, hingga setengah layu..
  5. Besarkan api, masukan nasi putih, aduk dengan gerakan menekan dan mengangkat. Kecilkan api. Tambahkan micin dan garam. Aduk merata, Tambahkan kecap manis. Besarkan api. Aduk sebentar. Masukan setengah daging kambing/sapi goreng (sisanya untuk menghias dipiring, jika mau disajikan seperti gambar).Aduk rata. Cicipi rasa. Jika kurang tambah sesuai selera. Jangan lupa untuk memainkan nyala api saat membuat nasi goreng..
  6. Sajikan nasi diatas piring dan taburi dengan bawang merah goreng. Nasi Kambing Hitam siap disajikan. Yum… Joy… ???.
BARU  Resep Nasi goreng kambing, Enak Banget

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi Goreng Kambing Hitam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!