Resep Opor ayam telor yang Lezat

Diposting pada
Resep Opor ayam telor yang Lezat

Opor ayam telor. Opor ayam telur puyuh sederhana san simpel. Resep Opor Ayam – Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang Tambahkan daging ayam dan telur rebus. Opor telur memiliki cita rasa gurih dan sederhana, sehingga membuat makanan terasa lebih nikmat.

Resep Opor ayam telor yang Lezat Opor ayam is an Indonesian dish from Central Java consisting of chicken cooked in coconut milk. The spice mixture (bumbu) includes galangal, lemongrass, cinnamon. Opor ayam merupakan masakan sejenis kari ayam yang sangat dikenal di Indonesia.

Sedang mencari inspirasi resep opor ayam telor yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal opor ayam telor yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Opor ayam telur puyuh sederhana san simpel. Resep Opor Ayam – Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang Tambahkan daging ayam dan telur rebus. Opor telur memiliki cita rasa gurih dan sederhana, sehingga membuat makanan terasa lebih nikmat.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari opor ayam telor, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan opor ayam telor yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan opor ayam telor sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Opor ayam telor memakai 15 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Opor ayam telor:

  1. Sediakan 1/4 kg ayam (bagian dada).
  2. Sediakan 2 butir telor.
  3. Gunakan Sereh.
  4. Gunakan Daun salam.
  5. Siapkan Ladaku.
  6. Gunakan Masako ayam.
  7. Ambil Kara santan.
  8. Ambil Bumbu halus :.
  9. Siapkan 4 siung bawang merah.
  10. Ambil 2 siung putih.
  11. Siapkan 2 butir kemiri.
  12. Sediakan Seruas jahe.
  13. Ambil Kunyit.
  14. Sediakan Ketumbar.
  15. Gunakan Garam.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Onion Ring Anti Gagal

Masakan ini telah dikenal luas di daerah lain. Bahkan hampir ke seluruh wilayah Indonesia. Opor ayam sebenarnya adalah ayam rebus yang diberi bumbu kental dari santan yang ditambah berbagai bumbu seperti. Yuk, bersiap untuk menyajikan hidangan lezat seperti Opor Ayam Telur ini untuk hari spesial.

Langkah-langkah membuat Opor ayam telor:

  1. Rebus telor terlebih dahulu, bersihkan ayam bagi menjadi 4 bagian..
  2. Uleg semua bahan halus, tumis dengan minyak panas sampai harum. Masukkan sereh (yg sudah digeprek) dan daun salam..
  3. Masukkan ayam dan air secukupnya saja, aduk rata..
  4. Tunggu sampai air mendidih, masukkan telor rebusnya, ladaku dan masako, lalu tes rasa..
  5. Masukkan santan secukupnya saja, aduk rata lalu tes rasa lagi..
  6. Taburi bawang goreng, opor ayam telor siap dihidangkan. Nambah enak dengan sambal kecap..
  7. Selamat menikmati. Happy cooking ☺️.

Sajian klasik yang selalu jadi favorit! Opor telur kuah kuning, alternatif favorit selain opor ayam. Cara membuatnya mirip dengan rasa yang berbeda. Pelajari bersama dengan resep ini yuk! Opor ayam adalah masakan yang diolah dengan bahan dasar daging ayam, santan, dan berbagai bumbu seperti kencur, serai.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat opor ayam telor yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!