Bagaimana Membuat Ayam Pop Asam Manis yang Lezat Sekali

Diposting pada
Bagaimana Membuat Ayam Pop Asam Manis yang Lezat Sekali

Ayam Pop Asam Manis. Resep Ayam kuluyuk Saus Asam Manis Super Simpel & Ekonomis Buat Menu Masakan Sederhana Sehari Hari. Resep ayam POP tervalid seyoutube – janji pake extra! Mau masak sendiri untuk hidangan arisan di rumah?

Bagaimana Membuat Ayam Pop Asam Manis yang Lezat Sekali Lumuri ayam dengan bumbu halus hingga tercampur rata. Nah, ternyata membuat ayam asam manis senikmat buatan restoran tidak sulit, lho. Saus asam manis sangat multi fungsi, seperti untuk bahan campuran aneka olahan dan masakan, sebagai siraman, dan untuk topping berbagai makanan goreng-gorengan biasa maupun goreng tepung crispy renyah, misal ayam goreng, ikan goreng, udang goreng, cumi goreng, dan lain-lain.

Lagi mencari ide resep ayam pop asam manis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam pop asam manis yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam pop asam manis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam pop asam manis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Resep Ayam kuluyuk Saus Asam Manis Super Simpel & Ekonomis Buat Menu Masakan Sederhana Sehari Hari. Resep ayam POP tervalid seyoutube – janji pake extra! Mau masak sendiri untuk hidangan arisan di rumah?

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam pop asam manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam Pop Asam Manis menggunakan 9 bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Pop Asam Manis:

  1. Siapkan 1/2 kg dada ayam.
  2. Ambil 10 sdm tepung maizena.
  3. Sediakan 10 sdm tepung terigu.
  4. Ambil 1 siung bawang bombay.
  5. Ambil 4 siung bawang putih.
  6. Sediakan 20 sdm saos tomat.
  7. Ambil 1 ruas jahe.
  8. Ambil 2 buah wortel (uk kecil).
  9. Gunakan Garam, gula, lada bubuk,penyedap rasa.
BARU  Resep Klepon halal atau onde Onde padang, Lezat Sekali

Setelah ayam dipotong-potong, sebaiknya cuci terlebih dahulu ayam untuk. Cukup mudah bukan resep ayam pop tersebut. Bahan-bahan yang dipergunakan dapat dengan mudah didapatkan di pasar-pasar tradisional maupun. Orang yang terkena asam uran dan kolesterol seringkali mengeluh sakitnya kbuh karena apa yang ia konsumsi.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Pop Asam Manis:

  1. Cuci bersih ayam.
  2. Potong daging ayam bentuk dadu.
  3. Siapkan adonan tepung maizena, tepung terigu, garam dan penyedap rasa.
  4. Lumuri ayam dengan adonan tepung.
  5. Goreng ayam dengan api kecil, tunggu hingga krispy lalu tiriskan.
  6. Buat bahan saos.
  7. Cincang bawang bombay, bawang merah dan wortel (potong korek), geprek jahe.
  8. Tumis bumbu diatas dengan minyak secukupnya.
  9. Tambahkan saos tomat lalu tuang air secukupnya.
  10. Masukkan garam, gula dan penyedap rasa. Koreksi rasa.
  11. Masukkan ayam tepung lalu aduk hingga saos merata.
  12. Ayam pop asam manis siap disajikan.

Penyelelsaian: Atur rollade di atas piring saji, tuang saus asam manis di atasnya. Demikian info Resep Cara membuat Rollade ayam asam manis, semoga berguna bagi anda. Ayam asam manis adalah potongan ayam goreng tepung yang disiram dengan saus asam manis kental berwarna merah kecoklatan. Cara Membuat Cumi Masak Saus Asam Manis Pedas : Langkah pertama tumis bawang bombay dan bawang putih sampai tercium aroma wangi sedap, kemudian masukkan serai, cabai merah, cabai hijau dan juga jahe sampai setengah matang. Selanjutnya masukkan cumi, aduk sampai berubah warna.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam pop asam manis yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!