Resep Ayam Pop ala RM Padang, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Ayam Pop ala RM Padang, Bisa Manjain Lidah

Ayam Pop ala RM Padang. Resep Ayam Pop ala Masakan Padang, Ikuti Video Masak Cara Membuat Ayam Pop nya step by step ya. Siapkan bahan & bumbunya Lihat resepnya di. Resep,resep mudah,resep masakan mudah,resep masakan sederhana,resep masakan rumahan,masakan indonesia,cara membuat,resep.

Resep Ayam Pop ala RM Padang, Bisa Manjain Lidah Sekarang stop untuk membeli ayam pop di luaran yang memiliki harga cukup mahal. Ayam POP Khas Padang sebenarnya merupakan ayam goreng namun jelas berbeda dengan masakan ayam goreng biasanya, dari Versi lain, ada yang mengatakan bahwa resep pengolahan dan pembuatan Ayam Pop ala masakan Padang ini sangat sederhana, dimana Ayam Kampung. In Padang restaurants, dishes are usually stacked in plates, and this marvelous sight can be seen from the restaurant big glass window to entice hungry And to many uninitiated, it is quite understandable to miss on the delicious ayam pop (fried chicken that has been.

Lagi mencari inspirasi resep ayam pop ala rm padang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam pop ala rm padang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Ayam Pop ala Masakan Padang, Ikuti Video Masak Cara Membuat Ayam Pop nya step by step ya. Siapkan bahan & bumbunya Lihat resepnya di. Resep,resep mudah,resep masakan mudah,resep masakan sederhana,resep masakan rumahan,masakan indonesia,cara membuat,resep.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam pop ala rm padang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam pop ala rm padang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam pop ala rm padang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Pop ala RM Padang memakai 13 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Pop ala RM Padang:

  1. Ambil 500 gr ayam pejantan (saya pakai sayap ayam potong ?).
  2. Ambil Bumbu halus.
  3. Siapkan 7 siung bawanh merah.
  4. Gunakan 3 siung bawang putih.
  5. Siapkan 1 ruas jahe.
  6. Siapkan 3 buah kemiri.
  7. Ambil Bumbu lain.
  8. Gunakan 7 lembar Daun Salam.
  9. Gunakan 1 batang serai, potong2.
  10. Siapkan 1 ruang lengkuas, potong2.
  11. Gunakan 3 lembar daun jeruk.
  12. Ambil 1 gelas air kelapa.
  13. Sediakan Garam.
BARU  Cara Gampang Membuat Crustless Pumpkin Spinach Quiche Anti Gagal

Resep Ayam Pop ala Masakan Padang, Ikuti Video Masak Cara Membuat Ayam Pop nya step by step ya. Resep Ayam khas Bukit tinggi Sumatera Barat, favorit nih di RM Padang. Keistimewaan dari ayam pop yang membedakannya dengan olahan ayam lainnya yaitu warnanya yang putih dengan daging yang sangat empuk. Rasa yang gurih dari sajian ini didapat dari proses perebusan yang menggunakan air kelapa dan bumbu-bumbu seperti serai, jahe, lengkuas dan daun.

Cara menyiapkan Ayam Pop ala RM Padang:

  1. Siapkan bahan2.
  2. Alasi panci dengan daun salam, daun jeruk,lengkuas dan sereh..
  3. Blender bumbu halus.
  4. Tuang bumbu halus di atas ayam, lalu guyur dengan air kelapa. Tambahkan garam dan kaldu jamur.
  5. Ungkep hingga air menyusut. Tiriskan.
  6. Goreng ayam kurang lebih 10 menit. Menggoreng ayam pop tidak sampai kering ya. Hanya sampai terlihat mengkilap. Angkat.
  7. Air sisa merebus ayam bisa di gunakan untuk merebus daun singkong. Dijamin rasanya lebih gurih..
  8. Ayam pop siap dihidangkan dengan sambal sebagai pelengkapnya.

Ayam pop merupakan salah satu varian ayam goreng khas Padang. Ayam ini uniknya masih berwarna putih pucat ketika selesai digoreng. Kuliti ayam, kemudian lumuri ayam tanpa kulit ini dengan air jeruk nipis dan. Ayam pop adalah sejenis ayam goreng, namun jangan sampai keliru dengan ayam goreng Padang. Ingin tahu seperti apa cara membuat ayam pop khas Padang?

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Pop ala RM Padang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!