Resep Nasi goreng kambing daun mengkudu yang Lezat

Diposting pada
Resep Nasi goreng kambing daun mengkudu yang Lezat

Nasi goreng kambing daun mengkudu. Daun mengkudu nya tidak pahit karena diambil dari pohon mengkudu yang sering diambil pucuknya. Nasi goreng banyak macamnya seperti nasi goreng kambing, nasi goreng sea food, nasi goreng udang, nasi goreng pete, nasi goreng ayam, nasi goreng ati ampela, indonesian fried. Lihat juga resep Resep Nasi goreng daun mengkudu/daun paceanti gagal enak lainnya.

Resep Nasi goreng kambing daun mengkudu yang Lezat Beberapa acara yang bisa menjadikan nasi goreng kambing daun mengkudu ini menjadi sajian menu makanan adalah sebagai berikut. Resep Nasi Goreng Daun Mengkudu Sederhana Spesial Asli Enak. Sepintas tampilan menu nasi goreng mengkudu ini mirip banget dengan nasi goreng kampung biasa "Bahan yang kami gunakan sepenuhnya daging murni.

Sedang mencari ide resep nasi goreng kambing daun mengkudu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng kambing daun mengkudu yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Daun mengkudu nya tidak pahit karena diambil dari pohon mengkudu yang sering diambil pucuknya. Nasi goreng banyak macamnya seperti nasi goreng kambing, nasi goreng sea food, nasi goreng udang, nasi goreng pete, nasi goreng ayam, nasi goreng ati ampela, indonesian fried. Lihat juga resep Resep Nasi goreng daun mengkudu/daun paceanti gagal enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng kambing daun mengkudu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nasi goreng kambing daun mengkudu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi goreng kambing daun mengkudu sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi goreng kambing daun mengkudu memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi goreng kambing daun mengkudu:

  1. Siapkan Secukupnya nasi putih.
  2. Sediakan 250 gram daging kambing, iris kecil.
  3. Siapkan 1 ruas kunyit bakar.
  4. Gunakan 5 buah cabe merah besar.
  5. Ambil 3 buah cabe keriting.
  6. Gunakan 2 buah cabe rawit.
  7. Siapkan Secukupnya jinten.
  8. Ambil Secukupnya bubuk kayu manis.
  9. Siapkan 4 buah cengkeh.
  10. Ambil 3 buah kapulaga.
  11. Ambil Secukupnya gula pasir.
  12. Ambil Secukupnya garam.
  13. Siapkan Secukupnya kecap.
  14. Sediakan Secukupnya irisan daun mengkudu.
  15. Siapkan Minyak samin (kebetulan tidak ada, saya pakai mentega, sesuai persediaan).
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Daging Kambing Kecap Pedas, Bisa Manjain Lidah

Tergantung selera dan dan pilihan pengunjung. Sambil menyiapkan nasi goreng Mengkudu, kunyit dan kencur yang aku tanam di polybag, aku blender beri sedikit jahe setelah disaring tambah Kenyang ya, makan nasi goreng daun mengkudu minuman kesegaran kunyit kencur, membuat lendir ditenggorokan mencair jadi batuk berkurang. Daun mengkudu diolah menjadi nasi goreng? Berikut ini resepnya jika Anda ingin mencoba.

Cara menyiapkan Nasi goreng kambing daun mengkudu:

  1. Haluskan semua bumbu, panaskan mentega, tumis bumbu.
  2. Setengah matang bumbu, masukkan irisan daging kambing, beri kecap dan air secukupnya, masak hingga daging empul dan air sesat (berkurang).
  3. Setelah daging empuk dan air sesat, masukkan nasi, tambahkan gula pasir dan garam, cicipi rasa..
  4. Setelah matang, sajikan dengan taburan bawang goreng..

Angkat nasi goreng daun mengkudu dari kompor, tuang ke piring saji, dan hidangkan. Sebenarnya, dulu resep nasi goreng daging kambing lebih terkenal sebagai sajian khas Arab. Penggunaan kayu manis dan daun-daunan tersebut bertujuan agar tidak ada bau prengus pada daging kambing. Tambahkan daging kambing, lalu aduk kembali hingga tercampur merata dengan bumbu. main dish. nasi-mie-pasta. NASI GORENG DAUN MENGKUDU by Dhania Kusuma.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi goreng kambing daun mengkudu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!