Bagaimana Membuat Opor Ayam Palembang yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Bagaimana Membuat Opor Ayam Palembang yang Bikin Ngiler

Opor Ayam Palembang. OPOR AYAM PALEMBANG Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Sajian Opor menjadi Menu Wajib di setiap keluarga. Karena banyaknya pertanyaan bagaimna Resep Opor. COM, PALEMBANG — Pemain Bek Sriwijaya FC asal Palembang M Noval Afif Muzaki bersyukur bisa menikmati berbuka puasa bareng "Umi paling sering masak ayam opor, malbi.

Bagaimana Membuat Opor Ayam Palembang yang Bikin Ngiler Cara Membuat Opor Ayam Kuning: Bersihkan ayam, lalu potong-potong. Nah, dengan resep opor ayam di atas, kamu bisa memasak menu buka puasa yang nikmat selama Ramadan, bahkan saat Lebaran. Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas.

Anda sedang mencari inspirasi resep opor ayam palembang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal opor ayam palembang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

OPOR AYAM PALEMBANG Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Sajian Opor menjadi Menu Wajib di setiap keluarga. Karena banyaknya pertanyaan bagaimna Resep Opor. COM, PALEMBANG — Pemain Bek Sriwijaya FC asal Palembang M Noval Afif Muzaki bersyukur bisa menikmati berbuka puasa bareng "Umi paling sering masak ayam opor, malbi.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari opor ayam palembang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan opor ayam palembang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan opor ayam palembang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Opor Ayam Palembang menggunakan 17 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

BARU  Resep #255. Ayam Bakar Taliwang Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Opor Ayam Palembang:

  1. Gunakan 1/2 kg ayam.
  2. Gunakan 1500 Air/Santan.
  3. Gunakan 1/2 nanas (1/4 diparut, 1/4 di iris).
  4. Sediakan 3 bks Santan.
  5. Ambil Bumbu halus.
  6. Gunakan 50 gr /8 bawang merah yang besar.
  7. Sediakan 2 bawang putih.
  8. Sediakan 3 kemiri.
  9. Sediakan Kunyit.
  10. Siapkan 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  11. Siapkan 1/2 sdt Merica bubuk.
  12. Ambil Garam (sy 1sdm).
  13. Ambil Gula (sy 1sdm).
  14. Ambil Bumbu geprek.
  15. Ambil Laos.
  16. Sediakan Serai.
  17. Gunakan Daun salam.

Nah bagi kamu yang sedang ingin mengolah opor ayam atau mencoba memasaknya di rumah, namun. Resep Opor Ayam – Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah. Salah satu menu kuliner yang terkenal di kalangan masyarakat adalah opor ayam. Opor ayam tidak hanya disajikan untuk Lebaran.

Cara menyiapkan Opor Ayam Palembang:

  1. Cuci ayam, remas dengan sedikit asam, Cuci bersih lagi.
  2. Tumis bumbu halus dan bumbu geprek. Masukkan ayam. Tambahkan air. Masak hingga matang Dan bumbu menyerap (sy 30 menit).
  3. Menjelang masak masukkan nanas dan Santan bubuk.
  4. Opor ayam Palembang siap dihidangkan.

Kamu bisa membuat opor ayam sebagai hidangan spesial untuk makan bersama keluarga. Opor ayam merupakan masakan sejenis kari ayam yang sangat dikenal di Indonesia. Masakan ini telah dikenal luas di daerah lain. Bahkan hampir ke seluruh wilayah Indonesia. Opor ayam sebenarnya adalah ayam rebus yang diberi bumbu kental dari santan yang ditambah berbagai bumbu seperti.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat opor ayam palembang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!