Cara Gampang Membuat Ayam Pop ala RM Padang sederhana, Enak Banget

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam Pop ala RM Padang sederhana, Enak Banget

Ayam Pop ala RM Padang sederhana. Resep,resep mudah,resep masakan mudah,resep masakan sederhana,resep masakan rumahan,masakan indonesia,cara membuat,resep. Cara Membuat Ayam Pop Khas Padang Yang Gurih Banget Ayamnya Tidak Bau Amis. Ayam Pop Ala Chef Abal Abal Lebih Enak Lebih Nyus Merkunyus Maknyus.

Cara Gampang Membuat Ayam Pop ala RM Padang sederhana, Enak Banget Jadi warnanya putih pucat seperti opor atau ayam rebus sederhana. Ayam Pop Padang Sederhana (Resep Chef Restoran). Resep Ayam Pop ala Masakan Padang, Ikuti Video Masak.

Lagi mencari ide resep ayam pop ala rm padang sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam pop ala rm padang sederhana yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam pop ala rm padang sederhana, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam pop ala rm padang sederhana yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Resep,resep mudah,resep masakan mudah,resep masakan sederhana,resep masakan rumahan,masakan indonesia,cara membuat,resep. Cara Membuat Ayam Pop Khas Padang Yang Gurih Banget Ayamnya Tidak Bau Amis. Ayam Pop Ala Chef Abal Abal Lebih Enak Lebih Nyus Merkunyus Maknyus.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam pop ala rm padang sederhana yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Pop ala RM Padang sederhana memakai 12 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Pop ala RM Padang sederhana:

  1. Ambil 3 ekor Ayam pejantan, buang kulit (saya 1 ekor saja).
  2. Siapkan Bumbu halus :.
  3. Sediakan 10 butir Bawang merah (saya 4 butir).
  4. Gunakan 5 siung Bawang putih (saya 2 siung).
  5. Gunakan 1 ruas Jahe.
  6. Sediakan 3 butir Kemiri (saya 2 butir).
  7. Ambil 15 lembar Daun salam (saya 5 lembar).
  8. Siapkan 5 lembar Daun jeruk, sobek (saya 2 lembar).
  9. Gunakan 1 batang Serai besar, iris-iris.
  10. Sediakan 1 ruas Lengkuas, iris-iris.
  11. Ambil 1 bungkus Air kelapa (saya secukupnya).
  12. Sediakan Garam (saya 1 sdt).
BARU  Bagaimana Membuat Pepes Tahu Kemangi, Enak

Ayam pop merupakan salah satu varian ayam goreng khas Padang. Ayam ini uniknya masih berwarna putih pucat ketika selesai digoreng. Bahan dan bumbunya mudah ditemukan dan cara masaknya pun sederhana. Menu Ayam Pop Tepung Saus Padang dari Tastemade

Cara membuat Ayam Pop ala RM Padang sederhana:

  1. Potong-potong ayam agak besar. Cuci bersih. Saya lumuri dengan air jeruk nipis. Ayam pejantannya dapat yang kecil ?.
  2. Siapkan bahan bumbu. Ulek / blender bawang merah, bawang putih, jahe dan kemiri sampai halus.
  3. Alasi panci dengan daun salam, daun jeruk, serai dan lengkuas.
  4. Tata ayam di atasnya.
  5. Masukkan bumbu halus.
  6. Masukkan air kelapa dan garam.
  7. Masak api sedang.
  8. Masak sampai ayam matang dan air menyusut. Tiriskan ayam. Air sisa merebus ayam jangan dibuang. Bisa digunakan untuk merebus daun singkong supaya tambah gurih dan lezat. Saya pake untuk tempe ?.
  9. Goreng ayam pada api sedang 10 detik. Menggoreng Ayam Pop tidak seperti ayam goreng pada umumnya. Cukup sebentar saja hingga ayam terlihat mengkilat (saya kira-kira 1 menit).
  10. Ayam Pop ala RM Padang sederhana siap untuk disajikan.
  11. Enak disajikan dengan sayur singkong dan sambal merah… ?.

Untuk resep ini, ayam pop yang khas dilapisi dengan tepung terigu untuk hasil yang lebih renyah. Khusus untuk ayam pop tepung ini, kita padukan dengan saus padang favorit. VIVA – Sumatera Barat, terkenal bukan hanya karena keindahan alamnya saja. Tetapi juga karena kulinernya yang telah mendunia, yakni rendang. Kita pun dapat dengan mudah menemukan rendang di berbagai rumah makan Padang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam pop ala rm padang sederhana yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!