Resep Opor Ayam Simple Anti Gagal

Diposting pada
Resep Opor Ayam Simple Anti Gagal

Opor Ayam Simple. Opor ayam (chicken cooked in coconut milk) is one of the easiest Indonesian recipes you can try at home, and very delicious. Unlike many other Indonesian dishes, opor ayam is mild and chili free, making this dish a perfect introduction to Indonesian dishes. Ingredients for Opor Ayam – Chicken in Coconut Milk Opor ayam is an Indonesian chicken dish originating from the central to Eastern parts of the Java islands.

Resep Opor Ayam Simple Anti Gagal The spice mixture (bumbu) includes galangal, lemongrass, cinnamon, tamarind juice, palm sugar, coriander, cumin, candlenut, garlic, shallot, and pepper. Resep Opor ayam simple. foto: Instagram/@dapurkreasi.id. Opor ayam kampung ternikmat sejagat raya!

Anda sedang mencari inspirasi resep opor ayam simple yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal opor ayam simple yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Opor ayam (chicken cooked in coconut milk) is one of the easiest Indonesian recipes you can try at home, and very delicious. Unlike many other Indonesian dishes, opor ayam is mild and chili free, making this dish a perfect introduction to Indonesian dishes. Ingredients for Opor Ayam – Chicken in Coconut Milk Opor ayam is an Indonesian chicken dish originating from the central to Eastern parts of the Java islands.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari opor ayam simple, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan opor ayam simple yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan opor ayam simple sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Opor Ayam Simple menggunakan 18 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Opor Ayam Simple:

  1. Gunakan 1/2 kg ayam paha.
  2. Siapkan 7 siung bawang merah.
  3. Sediakan 3 siung bawang putih.
  4. Siapkan 3 butir kemiri.
  5. Ambil secukupnya ketumbar.
  6. Siapkan secukupnya lada.
  7. Gunakan 1 ruas jari kunyit.
  8. Siapkan secukupnya jahe.
  9. Siapkan daun salam.
  10. Siapkan daun jeruk.
  11. Ambil serai di geprek.
  12. Gunakan 1 ruas jari lengkuas.
  13. Sediakan 500 ml air.
  14. Ambil secukupnya garam.
  15. Ambil secukupnya gula.
  16. Sediakan secukupnya kaldu ayam.
  17. Gunakan 1 bungkus kara 65ml.
  18. Siapkan minyak goreng untuk menumis.
BARU  Resep Tempe tepung geprek yang Sempurna

Opor ayam (chicken cooked in coconut milk) is one of the easiest Indonesian recipes you can try at Hi Anita This opor Ayam recipe is a keeper. Opor ayam simple bumbu instant. foto: cookpad.com. Cara memasak: – Potong-potong ayam, cuci bersih. Lihat juga resep Ayam Masak Bumbu Opor enak lainnya.

Cara menyiapkan Opor Ayam Simple:

  1. Cuci ayam hingga bersih dan rebus setengah matang.
  2. Haluskan bumbu, bawang merah, bawang putih, kemiri, jahe, kunyit, ketumbar, lada kalau ku di blender di tumbuk sebenarnya bisa ya bu ibu.
  3. Tumis hingga wangi serai, lengkuas, hanya di geprek.
  4. Tunggu tumisan wangi masukan ayam dan air dan kasih garam, gula, penyedap cek rasa tunggu hingga air menyusut.
  5. Air sudah menyusut masukan santan kara cek rasa lagi ya, kalau aku suka asin jadi ku tambah garam biar berasa masak hingga matang.

Resep Opor Ayam – Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah. Salah satu menu kuliner yang terkenal di kalangan masyarakat adalah opor ayam. Opor ayam merupakan masakan dengan bahan dasar daging ayam dan santan, yaitu ayam rebus yang dimasak dengan menggunakan bumbu kental dari santan yang lalu ditambahkan dengan bermacam-macam bumbu seperti serai, kencur, dan sebagainya. Besides as daily dish, Opor Ayam usually serve as 'a must have' dish during Eid ul-Fitr, the biggest moslem holiday in Indonesia. It is served with ketupat and other side dishes such as sambal goreng kentang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan opor ayam simple yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!