Resep Ayam pop Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam pop Anti Gagal

Ayam pop. Ayam pop is a fried chicken dish commonly found in Indonesia, consisting of chicken deep fried in oil. This dish is skinless pale fried chicken that boiled or steamed prior fried. Although ayam pop is identified as ayam goreng (fried chicken), ayam pop is different from common ayam goreng.

Resep Ayam pop Anti Gagal It's made with a combination of chicken, butter, garlic, coconut milk, and seasonings. The garlic is fried in butter, and the coconut milk, sugar, water, salt, and pepper are then added to the pot. The chicken pieces are simmered in the liquid until the meat becomes tender.

Sedang mencari ide resep ayam pop yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam pop yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ayam pop is a fried chicken dish commonly found in Indonesia, consisting of chicken deep fried in oil. This dish is skinless pale fried chicken that boiled or steamed prior fried. Although ayam pop is identified as ayam goreng (fried chicken), ayam pop is different from common ayam goreng.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam pop, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam pop enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam pop sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam pop memakai 12 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam pop:

  1. Sediakan I kg ayam.
  2. Sediakan 3 kemiri sangrai.
  3. Sediakan 10 siung bawang merah.
  4. Gunakan 4 siung bawang putih.
  5. Gunakan sejempol Jahe.
  6. Sediakan 3 btg sereh geprek.
  7. Sediakan Seruas laos geprek.
  8. Sediakan 3 lmbr daun salam.
  9. Ambil 3 lmbr daun jeruk purut.
  10. Gunakan I kg air kelapa.
  11. Gunakan Garam,gula pasir.penyedap rasa.
  12. Ambil 1 bh jeruk nipis.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Ayam ungkep kuning yang Bikin Ngiler

Hidangan ini termasuk salah satu hidangan ayam goreng, namun yang membedakan ayam pop dengan ayam goreng lainnya adalah ayam pop memiliki warna yang masih putih pucat ketika selesai dimasak. Keunikan ayam pop adalah tampilannya yang tak cokelat-keemasan layaknya ayam goreng pada umumnya, melainkan cenderung putih pucat. Hal ini disebabkan oleh durasi penggorengan untuk ayam pop memang singkat. Kendati demikian, sebelum digoreng, daging ayam telah lebih dahulu diungkep (ataupun direbus) bersama bumbu-bumbunya.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam pop:

  1. Cuci ayam hingga bersih,kemudian balur dengan air jeruk nipis.diam kan 15 menit. Bilas kembali.tiriskan.
  2. Haluskan bawang merah,bawang putih,kemiri,jahe. Kemudian marinasi ayam dengan bumbu halus lebkur 15 menit..
  3. Rebus ayam dengan air kelapa,tambahkan lengkuas,sereh.daun jeruk,daun salam,penyedap rasa.gula pasir,garam.test rasa.
  4. Setelah ayam empuk, angkat,dinginkan,goreng sambil lalu dengan minyak panas..

Ayam pop ini cukup unik karena masih berwarna putih pucat ketika selesai dimasak. Sebelum digoreng, ayam diberi bumbu dan direbus di dalam rebusan air kelapa dan bawang putih cincang, setelah itu ayam baru digoreng sebentar biar matang sempurna dan sedikit renyah teksturnya. Resep cara membuat ayam pop, merupakan salah satu makanan khas padang yang populer selain rendang. Rasanya itu gurih, kaya akan rempah. Untuk menikmatinya, tentu kamu tidak perlu jauh-jauh ke sumatera barat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam pop yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!