Resep Nasi Goreng Kambing, Jamur dan Sayuran Anti Gagal

Diposting pada
Resep Nasi Goreng Kambing, Jamur dan Sayuran Anti Gagal

Nasi Goreng Kambing, Jamur dan Sayuran. Nasi goreng sendiri berasal dari Tionghoa dan dibawa oleh perantau dan tersebar ke Asia Tenggara termasuk di Indonesia. Nasi goreng kambing yang enak ini dapat anda coba sendiri di rumah dengan bumbu dan bahan yang mudah untuk didapatkan. Uraikan butiran nasi menggunakan garpu agar tidak menggumpal.

Resep Nasi Goreng Kambing, Jamur dan Sayuran Anti Gagal Sajikan dengan pelengkap kerupuk dan acar ketimun. Dijuluki nasi goreng gila karena porsinya yang banyak dan bahannya beragam. Sebut saja telur, ayam, hati, ampela, sosis, seafood, jamur Selain itu, Anda juga bisa menambahkan sosis, bakso ikan, telur, serta sayuran lainnya sebagai isian agar tampilan nasi goreng menjadi lebih menarik.

Anda sedang mencari ide resep nasi goreng kambing, jamur dan sayuran yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng kambing, jamur dan sayuran yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Nasi goreng sendiri berasal dari Tionghoa dan dibawa oleh perantau dan tersebar ke Asia Tenggara termasuk di Indonesia. Nasi goreng kambing yang enak ini dapat anda coba sendiri di rumah dengan bumbu dan bahan yang mudah untuk didapatkan. Uraikan butiran nasi menggunakan garpu agar tidak menggumpal.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng kambing, jamur dan sayuran, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi goreng kambing, jamur dan sayuran enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi goreng kambing, jamur dan sayuran sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Nasi Goreng Kambing, Jamur dan Sayuran memakai 13 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Nasi Goreng Kambing, Jamur dan Sayuran:

  1. Gunakan 100 gram daging kambing.
  2. Gunakan 2 piring nasi (300 gram nasi).
  3. Gunakan 2 buah jamur kancing.
  4. Ambil 1 lembar kubis.
  5. Gunakan 1/2 batang wortel.
  6. Siapkan 2 sendok makan daun bawang cincang (saya pakai daun bawang putih).
  7. Ambil Bumbu:.
  8. Ambil 1 sdm bumbu kare instant.
  9. Ambil 2 sdm kecap manis (sesuai selera).
  10. Ambil 1 sdm bawang putih cincang (3 bh).
  11. Ambil 1 sdm shallot/bawang merah besar cincang/ bisa di ganti bawang merah biasa.
  12. Siapkan secukupnya Garam.
  13. Gunakan Black paper secukupnya (kira-kira 1/2 sdt) /sesuai selera.

Saking merakyatnya nasi goreng, banyak sekali resep bumbu nasi goreng yang dikreasikan dari kuliner ini. Selanjutnya campur daging kambing utamanya dan aduk hingga matang, lalu masukkan nasi putih secukupnya bumbu penyedap (pilihannya bisa berupa garam dan gula / perasa jamur). Nasi goreng kambing ala Kebon Sirih. daging kambing potong kotak•nasi•Bumbu yang dihaluskan :•bawang putih giling•bawang merah giling•kapulaga•cengkeh•cabe merah nasi putih•sayuran frozen (optional)•mngkok kikil kambing•bawang putih•bawang merah•kunyit bubuk•cabai rawit•cabai keriting. Ada nasi goreng krengsengan dengan porsi mengenyangkan yang bisa kamu cicipi di sini.

BARU  Cara Gampang Menyiapkan Nasi Mandhi Iga Sapi yang Bikin Ngiler

Cara menyiapkan Nasi Goreng Kambing, Jamur dan Sayuran:

  1. Panggang daging kambing sampai kecokelatan diatas teflon, jika di rasa daging kambingnya tidak terlalu banyak mengeluarkan minyak bisa ditambahkan butter atau minyak goreng/ saya pakai minyak goreng. Setelah matang kecokelatan saya tambahkan sedikit kecap. Ketika memanggang daging kambing saya taburkan blackpaper, sedikit garam dan bawang bombai yang di cincang memanjang..
  2. Setelah daging kambing matang, sisihkan dan panggang jamur kancing disisinya,beri sedikit blackpaper dan garam juga. Panggang sampai matang. Setelah semua matang angkat dan sisihkan..
  3. Bagi 3 bagian teflon bekas memanggang daging tadi. Satu bagian untuk menumis bawang bombai,bawang merah dan bawang putih, satu bagian untuk menumis telur dan satu sisi teflon lagi untuk menumis wortel. Setelah semua matang, tumisan bumbu harum, wortel matang, telur matang yang sudah diorak-arik. Campurkan jadi satu aduk rata. Ketika menumis tadi minyaknya kurang bisa ditambahkan biar tidak lengket..
  4. Tambahkan bumbu kare instant, blackpaper dan garam, aduk rata..
  5. Tambahkan nasi aduk sampai tercampur rata. Kemudian tambahkan kecap manis sesuai selera. Masak nasi goreng sampai matang dan bumbu sudah tercampur rata..
  6. Tes rasa jika sudah pas, matikan api dan nasi goreng siap disajikan..

Dilengkapi juga dengan irisan sayuran hijau dan telur dadar. Nasi Goreng Jawa Cak San juga menawarkan nasi goreng krengsengan sebagai menu andalannya. Satu porsi menu nasi gorengnya melimpah. Satu resep kesukaan orang Indonesia yang selalu lezat disantap dari sarapan hingga makan malam. Dari begitu banyaknya jenis nasi goreng, tentu untuk suasana Idul Adha sepertinya seru kalau berkaitan dengan daging kambing dan cita rasa Timur Tengah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Goreng Kambing, Jamur dan Sayuran yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!