Resep Opor Ayam Sederhana yang Sempurna

Diposting pada
Resep Opor Ayam Sederhana yang Sempurna

Opor Ayam Sederhana. Opor ayam telur puyuh sederhana san simpel. foto: cookpad.com. Opor ayam ini menjadi menu Lebaran favorit bagi kamu khususnya yang tinggal di Pulau Jawa. Itulah dia beberapa resep membuat opor ayam yang sederhana, mudah, dan enak untuk disantap.

Resep Opor Ayam Sederhana yang Sempurna Opor ayam adalah kuliner masakan berbahan dasar ayam yang sangat khas dari Inonesia Ayam Itulah resep dan cara membuat opor ayam spesial yang gurih, nikmat, mudah dan paling sederhana. Opor ayam merupakan masakan dengan bahan dasar daging ayam dan santan, yaitu ayam rebus yang dimasak dengan menggunakan bumbu kental dari santan yang lalu ditambahkan dengan. Aneka kreasi resep opor ayam yang enak dengan menggunakan variasi bumbu-bumbu sederhana.

Lagi mencari ide resep opor ayam sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal opor ayam sederhana yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari opor ayam sederhana, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan opor ayam sederhana enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Opor ayam telur puyuh sederhana san simpel. foto: cookpad.com. Opor ayam ini menjadi menu Lebaran favorit bagi kamu khususnya yang tinggal di Pulau Jawa. Itulah dia beberapa resep membuat opor ayam yang sederhana, mudah, dan enak untuk disantap.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan opor ayam sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Opor Ayam Sederhana menggunakan 14 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Opor Ayam Sederhana:

  1. Sediakan 1 ekor ayam.
  2. Siapkan Santan dari 1 butir kelapa.
  3. Gunakan 8 siung bawang merah.
  4. Gunakan 5 siung bawang putih.
  5. Sediakan segenggam Ketumbar.
  6. Sediakan 6 butir Kemiri.
  7. Gunakan 6-8 butir Merica.
  8. Sediakan 1 buah serai.
  9. Siapkan Lengkuas.
  10. Siapkan 3 lbr daun jeruk.
  11. Ambil 2 lbr daun salam.
  12. Sediakan secukupnya Garam.
  13. Siapkan sesuai selera Gula merah.
  14. Ambil sesuai selera Penyedap jamur.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Daging Sapi Rendang Anti Gagal

Opor ayam adalah masakan ayam berkuah kental yang berasal dari santan serta paduan bumbu dan. Opor ayam adalah salah satu hidangan khas saat Lebaran. Untuk membuatnya, Berikut Resep dan Cara Opor ayam merupakan salah satu makanan kuliner yang masih berasal dari Indonesia. Berbeda dengan resep opor ayam sederhana ini yang memang sederhana banget bahannya, tapi rasanya dijamin enak apalagi jika cara masaknya juga sudah dengan aturan resep.

Langkah-langkah membuat Opor Ayam Sederhana:

  1. Rebus ayam terlebih dahulu kemudian buang air hasil rebusan ayam (untuk menghilangkan lemak) karena menggunakan ayam potong.
  2. Semua bumbu diuleg.
  3. Kemudian bumbu yang sudah diuleg ditumis sampai harum.
  4. Masukkan Air santan.
  5. Masukkan lengkuas,daun salam,daun jeruk.
  6. Masukkan ayam yg sudah direbus beri garam,gula dan penyedpa.
  7. Aduk santan jangan sampai pecah.Icip rasa.
  8. Siap disajikan.

Resep ayam opor enak dengan bumbu sederhana. Bumbu bumbu masakan ayam opor bumbu kuning yakni bawang merah, bawang putih, kunyit jahe, lengkuas, dan bahan bumbu lainnya. Cara Membuat Opor Ayam Sederhana Untuk Lebaran: Cuci ayam hingga bersih, atau rebus ayam sebentar dan buang airnya. Opor ayam ini selain memiliki rasa yang enak juga kaya akan kandungan protein yang dibutuhkan Yuk simak ulasan berikut ini tentang berbagai resep opor ayam yang enak, mudah dan sederhana. Opor ayam tidak hanya disajikan untuk Lebaran.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan opor ayam sederhana yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!