Resep Sate Kambing Bumbu Kecap Special Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sate Kambing Bumbu Kecap Special Anti Gagal

Sate Kambing Bumbu Kecap Special.

Resep Sate Kambing Bumbu Kecap Special Anti Gagal

Lagi mencari ide resep sate kambing bumbu kecap special yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing bumbu kecap special yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing bumbu kecap special, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sate kambing bumbu kecap special enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sate kambing bumbu kecap special sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sate Kambing Bumbu Kecap Special menggunakan 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sate Kambing Bumbu Kecap Special:

  1. Sediakan 200 gram daging kambing (bagian paha).
  2. Gunakan 1 buah bawang bombay.
  3. Ambil 3 sdm kecap.
  4. Sediakan 1 sdm saos tiram.
  5. Sediakan 1-2 sdm margarin.
  6. Sediakan 1 sdt bawang putih bubuk.
  7. Gunakan (bisa diganti 2 siung bawang putih yan dihaluskan/ diparut).
  8. Siapkan Secukupnya lada bubuk.
  9. Sediakan Bahan saos kecapnya.
  10. Gunakan 7 cabe rawit iris.
  11. Ambil 5 siung bawang merah iris.
  12. Siapkan 1 buah tomat potong dadu kecil.
  13. Gunakan Secukupnya kecap.

Langkah-langkah membuat Sate Kambing Bumbu Kecap Special:

  1. Potong daging kecil2. Potong juga bawang bombay. Tusuk aging kambing dengan pola daging-bawang Bombay-daging-bawang bombay. Sisihkan.
  2. Campurkan bahan olesan kecap, saos tiram, mentega, lada bubuk. Aduk hingga rata. Oleskan pada sate hingga rata. Diamkan 30 menitan di kulkas. Bakar sate hingga matang..
  3. Untuk saos kecapnya tinggal campurkan semua bahan. Aduk2. Ngga usah ditambah garam atau kaldu bubuk ya. Soalnya satenya sudah gurih.
  4. Sate siap dihidangkan..
BARU  Bagaimana Membuat Kari Kambing (praktis), Bisa Manjain Lidah

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sate Kambing Bumbu Kecap Special yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!