Langkah Mudah untuk Membuat Sate Kambing "Bumbu Kecap Meresap" ala Pawon Si Mbah Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Sate Kambing "Bumbu Kecap Meresap" ala Pawon Si Mbah Anti Gagal

Sate Kambing "Bumbu Kecap Meresap" ala Pawon Si Mbah.

Langkah Mudah untuk Membuat Sate Kambing "Bumbu Kecap Meresap" ala Pawon Si Mbah Anti Gagal

Anda sedang mencari inspirasi resep sate kambing "bumbu kecap meresap" ala pawon si mbah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sate kambing "bumbu kecap meresap" ala pawon si mbah yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing "bumbu kecap meresap" ala pawon si mbah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sate kambing "bumbu kecap meresap" ala pawon si mbah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sate kambing "bumbu kecap meresap" ala pawon si mbah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sate Kambing "Bumbu Kecap Meresap" ala Pawon Si Mbah memakai 10 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sate Kambing "Bumbu Kecap Meresap" ala Pawon Si Mbah:

  1. Sediakan 500 gram Daging kambing.
  2. Gunakan Tusuk Sate secukupnya.
  3. Gunakan Kecap untuk pelengkap.
  4. Ambil 2 lembar Daun Pepaya.
  5. Siapkan Bumbu Halus.
  6. Sediakan 4 siung bawang putih.
  7. Siapkan 1 sdm ketumbar.
  8. Sediakan 1 sdt garam.
  9. Gunakan 7 sdm kecap.
  10. Siapkan 2 sdm minyak sayur.

Cara menyiapkan Sate Kambing "Bumbu Kecap Meresap" ala Pawon Si Mbah:

  1. Jangan dulu cuci daging kambing. Remas² daun pepaya lalu balut daging kambing tadi dengan daun pepaya. Biarkan beberapa saat, kurang lebih 30 menit..
  2. Setelah 30 menit, remas remas daging dan daun pepaya sebentar. Lalu cuci bersih, dan potong² menjadi bagian lebih kecil, sisihkan dalam sebuah wadah..
  3. Buat Bumbu Halus, uleg bawang putih, ketumbar dan garam, lalu beri kecap dan minyak sayur. Aduk rata..
  4. Campur bumbu kecap dengan daging. Aduk rata lalu tusuk per 4 bagian daging ke 1 tusukan..
  5. Panggang sate sesuai alat yang dipunya, misal dengan areng seperti abang² sate, atau di teflon, atau langsung di atas kompor, Nah kali ini aku pakai pawon si mbah, di alasi cobek yang sudah pecah, lalu diberi daun pisang, panggang hingga setengah matang, sesekali oles dengan kecap..
  6. Setelah setengah matang, lalu pindahkan ke tungku belakang untuk mendapat panas asap api dari tungku depan. Setelah matang dan kering… Sate ala Pawon Si Mbah siap di hidangkan..
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Gulai Cincang yang Bikin Ngiler

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sate Kambing "Bumbu Kecap Meresap" ala Pawon Si Mbah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!