Resep Ayam Pop Eksotis Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam Pop Eksotis Anti Gagal

Ayam Pop Eksotis. Tidak semua anak ayam terlahir normal, ada juga anak ayam yang dilahirkan secara Caesar. Seperti ini proses kelahiran anak ayam tersebut yang sempat viral. Sleman- media pastvnews.com salah satu peternak ayam hiias jenis pheasant yang memiliki warna balu dan eksotis bisa di kembangkan penghobi.

Resep Ayam Pop Eksotis Anti Gagal Ayam brahma tidak hanya digemari oleh pencinta ayam dari Indonesia saja, tapi juga digemari juga dari berbagai negara seperti australia dan negara eropa. Ayam pop is a fried chicken dish commonly found in Indonesia, consisting of chicken deep fried in oil. This dish is skinless pale fried chicken that boiled or steamed prior fried.

Lagi mencari inspirasi resep ayam pop eksotis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam pop eksotis yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Tidak semua anak ayam terlahir normal, ada juga anak ayam yang dilahirkan secara Caesar. Seperti ini proses kelahiran anak ayam tersebut yang sempat viral. Sleman- media pastvnews.com salah satu peternak ayam hiias jenis pheasant yang memiliki warna balu dan eksotis bisa di kembangkan penghobi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam pop eksotis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam pop eksotis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam pop eksotis yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Pop Eksotis menggunakan 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Pop Eksotis:

  1. Gunakan 1/2 kg ayam (2 paha atas, 2 paha bawah).
  2. Ambil 3 lbr daun jeruk.
  3. Gunakan 1 btg sereh, geprek.
  4. Sediakan Lengkoas, geprek.
  5. Sediakan Air kelapa secukupnya (kira2 3 gelas).
  6. Gunakan Kaldu bubuk & merica.
  7. Ambil Bumbu halus :.
  8. Ambil 4 siung bawang merah.
  9. Siapkan 3 siung bawang putih.
  10. Sediakan 3 btr kemiri.
  11. Siapkan Seruas jahe.
BARU  Bagaimana Membuat AYAM BAKAR MADU ala Imel, Enak Banget

Although ayam pop is identified as ayam goreng (fried chicken), ayam pop is different from common ayam goreng. Pada umunya ayam arab lebih di kenal sebagai ayam keturunan. Dari jenis sabung ayam barkel Memiliki nama ayam arab bukan tanpa alasan pastinya, nama ini di dapat karena ada dua alasan. Dari Indonesia sendiri, ayam yang terkenal mahal adalah ayam Cemani.

Cara membuat Ayam Pop Eksotis:

  1. Cuci ayam, buang kulitnya, cuci lagi hingga lendir hilang, biar keset bisa pakai jeruk nipis atau garam sambil digosok.
  2. Siapkan bahan. Haluskan bumbu halus.
  3. Tempatkan ayam di panci, masukkan bumbu halus tadi, daun jeruk, sereh dan air kelapa. Masak hingga air hampir habis kira2 30menit. Stlh itu angkat..
  4. Goreng ayam kira2 beberapa detik. Jangan lupa sebelum goreng kecilkan api dulu ya biar ketika ayam dicemplungkan gak langsung tanning gitu warnanya ? Sajikan ayam dengan sambal.

Ayam ini sangat spesial karena memiliki warna bulu, kulit, daging, darah sampai tulang-tulangnya hitam pekat. Ayam Mutiara dikenal sejak lama menjadi salah satu pilihan ayam hias. Dengan nama Ayam mutiara (Guiena Fowl), ayam mutiara ini sebenarnya. Kami menyediakan Ayam Mutiara dari anakan sampai indukan. Kualitas ayam mutiara merupakan komitmen kami untuk memberikan ayam serama yang sehat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Pop Eksotis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!