Resep Sate kambing bumbu kecap iris yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Sate kambing bumbu kecap iris yang Lezat Sekali

Sate kambing bumbu kecap iris. Sate kambing bumbu kecap iris. daging kambing (usaha kan yang free agar texture tidak alot•Kecap manis (me Bango)•Bawang Meraih (selera di sesuaikan)•Bawang putih (sedikit saja hanya untuk mememberi aroma harum)•Bawang goreng untuk taburan•Cabe rawit sesuai selera jika suka pedas. Sate kambing bumbu kecap merupakan jenis sate yang paling mudah ditemukan di mana-mana. Cara Membuat Sate Kambing Goreng: Potong dadu daging kambing, menjadi bagian kecil.

Resep Sate kambing bumbu kecap iris yang Lezat Sekali Cara Membuat Resep Bumbu Sate daging kambing & sapi qurban idul adha – Sate kambing dan sate sapi nyantanya masih menjadi menu utama dalam setiap momen Idul. Idul Adha telah tiba dan pasti semua orang kebagian daging kambing. Jika anda ingin mengolahnya tidak ada salahnya mencoba dijadikan sate seperti video diatas.

Sedang mencari ide resep sate kambing bumbu kecap iris yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing bumbu kecap iris yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Sate kambing bumbu kecap iris. daging kambing (usaha kan yang free agar texture tidak alot•Kecap manis (me Bango)•Bawang Meraih (selera di sesuaikan)•Bawang putih (sedikit saja hanya untuk mememberi aroma harum)•Bawang goreng untuk taburan•Cabe rawit sesuai selera jika suka pedas. Sate kambing bumbu kecap merupakan jenis sate yang paling mudah ditemukan di mana-mana. Cara Membuat Sate Kambing Goreng: Potong dadu daging kambing, menjadi bagian kecil.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing bumbu kecap iris, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sate kambing bumbu kecap iris enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sate kambing bumbu kecap iris sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sate kambing bumbu kecap iris memakai 9 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sate kambing bumbu kecap iris:

  1. Sediakan 1 kg daging kambing (usaha kan yang free agar texture tidak alot.
  2. Ambil Kecap manis (me Bango).
  3. Ambil Bawang Meraih (selera di sesuaikan).
  4. Siapkan Bawang putih (sedikit saja hanya untuk mememberi aroma harum).
  5. Ambil Bawang goreng untuk taburan.
  6. Siapkan Cabe rawit sesuai selera jika suka pedas boleh di tambah.
  7. Siapkan 1 bungkus Royco *optional.
  8. Gunakan 1/2 bungkus mentega (jangan d skip ya,me pake blueband).
  9. Ambil Acar mentimun dan wortel.
BARU  Resep Nasi Mandhi (Mandhi Lahm) #KitaBerbagi, Menggugah Selera

Resep Sate Kambing – Sate merupakan salah satu hidangan Nusantara yang disukai banyak orang. Selain itu, proses membuat sate kambing juga terbilang sederhana dan anti gagal jika kamu ingin mencoba membuatnya sendiri di rumah. Cara Membuat Sate Kambing Bumbu Kacang Asli Madura: Bungkus daging kambing menggunakan daun pepaya yang telah diremas-remas, diamkan Setelah itu masukkan daging kambing kedalam tumisan, aduk sampai rata, lalu tambahkan kecap manis, garam, kaldu bubuk, serta gula pasir dan air. Pada wadah, campurkan kecap manis, bawang merah, cabai rawit, dan jeruk limau.

Langkah-langkah menyiapkan Sate kambing bumbu kecap iris:

  1. Potong daging kambing dengan ukuran sedang agak memanjang agar mudah saat di tusuk, me campur dengan tetelan agar lebih harum.
  2. Siapkan tusukn sate yang sudah di rendam air sebelumnya agar tidak mudah patah saat di bakar.
  3. Siapkan kecap di atas piring lebar, beri Royco agar daging ada sentuhan rasa gurih gurihnya,lalu beri mentega agar warna lebih shiny.
  4. Setelah d lumuri kecap bakar sate sampai 1/2 matang lalu lumpur lagii kecap.
  5. Sambil nunggu bakaran matang siapkan bawang merah bawang putih iris halus,bawang putihnya di cincang kecil aja, tambah kecap,tambahkan cabe rawit, tambahkan juga tomat yg di potong dadu beri sedikit Royco rasa sapi ya….
  6. Siram sate yg sudah matang dengan bumbu kecap tadi tambahkan bawang goreng dan pelengkap acar tadiii… Dijamin enakkk bun, kalo mau pedes bisa tambah sambel ala maranggi ya….
  7. Cabe, bawang merah,tomat di ulek mentah2 kasih perasan jeruk limau….
  8. Selamat mencoba bunda ❤.

Siapkan bumbu kecap dan campur semua bahannya. Mulai dari sate ayam Madura sampai sate Padang. cabai rawit secukupnya, iris halus. Cara membuat bumbu sate: Goreng kacang tanah bersama bawang putih dan kemiri hingga minyak goreng secukupnya. Cara membuat bumbu sate kambing (kecap) Berbagai pilihan resep sate yang bisa Anda coba di antaranya Sate Kambing Kecap Pedas, Sate Kambing Bumbu Merah, Sate Kambing Gulung Sukiyaki hingga Sate Kambing Wonogiri. Saat membakar, anda juga bisa sesekali mengoles sate dengan sisa bumbu agar bumbunya lebih mantap merekat.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sate kambing bumbu kecap iris yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!