Cara Gampang Membuat 9.Ayam Pop Sederhana yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Cara Gampang Membuat 9.Ayam Pop Sederhana yang Bisa Manjain Lidah

9.Ayam Pop Sederhana. Olahan ayam ini omset jutaan perhari, ayam pop enak disantap pake sambal. Opor ayam telur puyuh sederhana san simpel. foto: cookpad.com. Ayam pop merupakan salah satu varian ayam goreng khas Padang.

Cara Gampang Membuat 9.Ayam Pop Sederhana yang Bisa Manjain Lidah Ayam goreng menjadi salah satu masakan rumahan yang sangat sederhana namun memiliki rasa yang lezat. Bahan dan cara mengolahnya pun snagat mudah sekali. Cocok nih bagi kamu yang sedang malas masak atau ingin membawakan bekal untuk anak.

Anda sedang mencari ide resep 9.ayam pop sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 9.ayam pop sederhana yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Olahan ayam ini omset jutaan perhari, ayam pop enak disantap pake sambal. Opor ayam telur puyuh sederhana san simpel. foto: cookpad.com. Ayam pop merupakan salah satu varian ayam goreng khas Padang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 9.ayam pop sederhana, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan 9.ayam pop sederhana yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan 9.ayam pop sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat 9.Ayam Pop Sederhana memakai 11 jenis bahan dan 16 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan 9.Ayam Pop Sederhana:

  1. Sediakan 1 Ekor Ayam Kampung.
  2. Sediakan 2 Lembar Daun Salam.
  3. Siapkan 1 Ruas Lengkuas.
  4. Gunakan 1 Ruas Jahe.
  5. Gunakan 1 Batang Serai.
  6. Ambil Secukupnya Kemiri.
  7. Sediakan Kaldu Jamur.
  8. Sediakan Secukupnya Bawang Putih.
  9. Siapkan Secukupnya Bawang Merah.
  10. Ambil Lada Bubuk.
  11. Gunakan Air Kelapa (Di resep ini pakai air kelapa dari 1 buah kelapa).

Tentunya kreasi resep ayam pop harus dimulai dari yang paling sederhana. Rasa gurih ayam pop yang unik ini merupakan hasil proses perebusan menggunakan air kelapa dan rempah alami, dan hanya digoreng beberapa detik. Tambahkan nasi hangat dan telur balado untuk santapan keluarga. Resep Semur Ayam Sederhana – Hobi masak tapi kehabisan menu yang bisa dicoba?

BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan 34. Ayam Goreng Bumbu Ungkep, Menggugah Selera

Cara menyiapkan 9.Ayam Pop Sederhana:

  1. Cuci semua bahan hingga bersih.
  2. Haluskan bawang putih, bawang merah dan kemiri.
  3. Lumuri daging ayam dengan bumbu yang sudah dihaluskan tadi.
  4. Tambahkan kaldu jamur dan lada bubuk ke dalam daging ayam dan bumbu halus tadi.
  5. Aduk rata.
  6. Simpan di dalam kulkas sekitar 1 jam (Boleh juga dimarinasi di malam sebelumnya).
  7. Setelah dirasa cukup marinasi daging ayamnya.
  8. Masukkan daging ayam ke dalam wajan.
  9. Beri air kelapa.
  10. Tambahkan daun salam, serai dan lengkuas yang telah digeprek.
  11. Tunggu sampai air kelapanya kering.
  12. Setelah kering angkat.
  13. Siapkan minyak goreng secukupnya.
  14. Goreng atau celup-celupkan daging ayamnya sebentar saja ke dalam minyak goreng yang telah panas.
  15. Tidak perlu sampai kering seperti menggoreng ayam biasanya.
  16. Selesai dan siap dihidangkan dengan sambal dan rebusan daun singkong sesuai selera.

Resep Semur Ayam Sederhana. image via cookpad.com. Ayam pop sendiri memiliki daging yang berwarna putih dengan tekstur yang empuk. Meski polos dan terkesan tanpa bumbu, namun cita rasanya gurih karena ayam direbus menggunakan air kelapa dan bumbu-bumbu, seperti serai, jahe, lengkuas dan daun jeruk purut. Opor ayam sederhana, cara membuatnya mudah dan resepnya praktis. Siapkan wajan yang akan digunakan untuk memasak.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan 9.Ayam Pop Sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!