Resep 196. Ayam Suwir Sambal Matah Anti Gagal

Diposting pada
Resep 196. Ayam Suwir Sambal Matah Anti Gagal

196. Ayam Suwir Sambal Matah. Suwir ayam sambal matah siap disajikan dengan sepiring nasi hangat! Nah, itu dia resep simpel membuat ayam goreng suwir yang disajikan bersama sambal matah pedas dan segar. Sajikan bersama nasi hangat dan segelas air putih agar lebih nikmat.

Resep 196. Ayam Suwir Sambal Matah Anti Gagal Ayam suir dengan sambal khas Bali yaitu sambal matah atau biasa disebut sambal mbeh. Menu yg satu ini sempat booming, gak perlu jauh jauh ke Bali untuk menikmatinya krn sudah byk sekali resep yg dpt kita peroleh di internet. Resep dan Cara Membuat Ayam Suwir samabal Matah yg enak.

Lagi mencari inspirasi resep 196. ayam suwir sambal matah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 196. ayam suwir sambal matah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 196. ayam suwir sambal matah, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 196. ayam suwir sambal matah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Suwir ayam sambal matah siap disajikan dengan sepiring nasi hangat! Nah, itu dia resep simpel membuat ayam goreng suwir yang disajikan bersama sambal matah pedas dan segar. Sajikan bersama nasi hangat dan segelas air putih agar lebih nikmat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan 196. ayam suwir sambal matah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat 196. Ayam Suwir Sambal Matah memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan 196. Ayam Suwir Sambal Matah:

  1. Ambil 500 gr suwiran ayam.
  2. Ambil 8 bawang merah, iris tipis.
  3. Siapkan 4 bawang putih iris tipis.
  4. Siapkan 10 cabe rawit, iris tipis atau sesuai selera.
  5. Ambil 3 sereh bagian putihnya, iris tipis.
  6. Siapkan 6 daun jeruk, buang tulangnya, iris tipis.
  7. Gunakan 1 buah jeruk nipis, ambil airnya.
  8. Ambil 1 bungkus terasi ABC, haluskan.
  9. Sediakan secukupnya Gula, garam, kaldu bubuk.
BARU  Resep MPASI 6 bulan telur ayam yang Lezat Sekali

Lihat juga resep Ayam Suwir Sambal Matah (Diet) enak lainnya. Resep Sambal Matah Khas Bali. image: womentalk.com. Untuk resep makanan ada ayam suwir nih. Ya, olahan makanan dengan bahan daging ayam memang banyak sekali macamnya, termasuk ayam suwir ini.

Langkah-langkah menyiapkan 196. Ayam Suwir Sambal Matah:

  1. Persiapkan semua bahan-bahannya.
  2. Tumis duo bawang sebentar, masukkan cabe rawit, terasi, sereh dan daun jeruk, aduk rata.
  3. Masukkan suwiran ayam, tambah garam, gula dan kaldu bubuk, aduk rata, masak sebentar saja, matikan kompor, kucuri air jeruk nipis.
  4. Aduk hingga rata.
  5. Siap disajikan.

Biasanya ayam suwir akan dipadukan dengan sambal biasa gitu, yang penting ada rasa pedasnya, tapi pada kesempatan kali ini saya akan memberikan resep sedikit berbeda yakni ayam suwir dengan sambal matah. Lihat juga resep Tongkol suwir sambal matah enak lainnya. AYAM PANGGANG SUWIR SAMBAL MATAHBuat teman-teman yang hobi buat ayam panggang, kalian harus coba sambal matah yang saya buat ini. Gw benci banget makan sambel matah yg pedesnya keterlaluan dan ngerusak rasa bawang, sereh, dan wangi dari minyak kelapa! resep gw kali ini yg pasti balance. Untuk kreasi sambal matah ini merupakan perpaduan antara sambal matah bali dengan ayam goreng.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan 196. ayam suwir sambal matah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!