Cara Gampang Membuat Sup Ayam Bening Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Sup Ayam Bening Anti Gagal

Sup Ayam Bening. Keluarkan Ayam Kampung dari air rebusan. Hai Semua Kali ini sy share cara membuat sup ayam bening Pas kmrn ig stories sup ayam bening banyak yg nanya jd sy share y Gampang banget benernya. Videoku yg ke dua, semoga bisa bermanfaat buat semuanya, jika kurng jelas bisa tanya yah.?. . . .

Cara Gampang Membuat Sup Ayam Bening Anti Gagal Resep Sup Ayam Bening berikut ini cocok untuk yang mencari rasa hangat sekaligus memulihkan badan yang telah lelah seharian beraktivitas. Berikut adalah bebeapa resep masakan khas indonesia. Dari sup bening sederhana, sup ayam, sup jamur, sup ceker, sup jagung, sup ikan dan lain sebagainya.

Sedang mencari ide resep sup ayam bening yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup ayam bening yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Keluarkan Ayam Kampung dari air rebusan. Hai Semua Kali ini sy share cara membuat sup ayam bening Pas kmrn ig stories sup ayam bening banyak yg nanya jd sy share y Gampang banget benernya. Videoku yg ke dua, semoga bisa bermanfaat buat semuanya, jika kurng jelas bisa tanya yah.?. . . .

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup ayam bening, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sup ayam bening enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sup ayam bening sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sup Ayam Bening memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sup Ayam Bening:

  1. Ambil 500 gr sayap ayam (saya campur sayap+dada).
  2. Sediakan 1 buah kentang.
  3. Siapkan 2 buah wortel.
  4. Ambil secukupnya kembang kol atau brokoli.
  5. Sediakan 2 buah daun bawang.
  6. Sediakan 1 batang seledri.
  7. Sediakan Kapri (saya tdk pakai).
  8. Siapkan Bumbu:.
  9. Gunakan 6 siung bawang putih.
  10. Gunakan 1/2 bawang bombay.
  11. Ambil 1 sdm lada bubuk.
BARU  Cara Gampang Membuat Perkedel Kentang yang Lezat Sekali

Nah, jika beberapa waktu lalu kita sudah membahas tentang Resep dan Cara membuat. Ücretsiz. Ingin hidangan berkuah, sehat, dan menyegarkan? Sup ayam kuah bening bisa dibuat sediri di rumah untuk menu makan siang yang menyegarkan. Sup ayam memang sangat pas disajikan saat sarapan bersama keluarga.

Langkah-langkah menyiapkan Sup Ayam Bening:

  1. Cuci bersih sayap dan dada ayam, potong jadi 2 sayapnya. Kucuri dengan jeruk nipis/jeruk lemon agar kesat dan tidak amis. Diamkan 10 menit, lalu cuci kembali..
  2. Potong wortel, kentang, kembang kol sesuai selera. Iris daun bawang dan seledri. Geprek bawang putih, iris bawang bombay..
  3. Siapkan air dalam panci, rebus ayam sampai mendidih, lalu buang airnya. Ganti air, rebus kembali ayam sampai empuk beri garam..
  4. Tumis bawang putih, lalu masukkan bawang bombay tumis sampai layu. Masukkan bumbu ke rebusan ayam, disusul kentang, wortel, kembang kol, terakhir daun bawang dan seledri..
  5. Masak sampai sayurannya matang, lalu matikan api. Siap disajikan?.

Karena cara membuatnya juga sangat praktis dan mudah. Berikut resep sup ayam bening yang dilansir TribunStyle dari akun. Cara membuat sop atau sayur sup sebenarnya sangat mudah. Berikut ini kita akan mempelajari beragam cara membuat sop, mulai dari sop bening yang paling sederhana sampai sop ayam. Sup ayam adalah makanan yang lezat, sehat dan mudah disiapkan entah jika Anda tengah terserang flu atau sekadar ingin menyantapnya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sup ayam bening yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!