Resep Sate Kambing kecap bumbu kacang Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sate Kambing kecap bumbu kacang Anti Gagal

Sate Kambing kecap bumbu kacang.

Resep Sate Kambing kecap bumbu kacang Anti Gagal

Anda sedang mencari ide resep sate kambing kecap bumbu kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sate kambing kecap bumbu kacang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing kecap bumbu kacang, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sate kambing kecap bumbu kacang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sate kambing kecap bumbu kacang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sate Kambing kecap bumbu kacang memakai 16 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sate Kambing kecap bumbu kacang:

  1. Ambil 500 gran daging kambing segar.
  2. Sediakan Bahan marinasi.
  3. Ambil 3 siung bawang putih.
  4. Siapkan 1 sdt garam.
  5. Siapkan 1 sdt ketumbar bubuk.
  6. Sediakan 2 bh daun jeruk purut.
  7. Gunakan 1 buah cabe rawit (opsional).
  8. Ambil Bumbu adonan kacang.
  9. Siapkan 1 ons Kacang tanah.
  10. Ambil 4 siung Bawang putih.
  11. Sediakan 1 buah kemiri.
  12. Siapkan Daun jeruk purut.
  13. Gunakan secukupnya Garam.
  14. Gunakan Kecap.
  15. Gunakan Toping.
  16. Siapkan Bawang merah mentah.

Langkah-langkah membuat Sate Kambing kecap bumbu kacang:

  1. Potong dadu daging kambing segar lalu cucu sampai bersih.
  2. Siapkan bumbu untuk marinasi lalu kuleg sampai halus dan campurkan dg daging kambing yg telah di cuci lalu simpn di kulkan 20 menit.
  3. Siapkan bahan2 untuk bumbu adonan kacang lalu uleg sampai halus.
  4. Ambil daging dari kulkas lalu tusuk dengan tusukan sate sebanyak 3-4 buah. Jangan lupa dalam setiap 1 tusuk dicampur dg lemak daging supya tidak lengket. Setelah itu kasih kecap dan bakar.
  5. Setelah matang angkat lalu hidangkan dengan bumbu kacang yg telah dibuat tadi dengan cara ditambah dengan air agar tidak terlalu kental lalu tambah dg kecap dan taburi dg bawang merah iris mentah.
BARU  Resep Nasi Kebuli Kambing Rice Cooker yang Bisa Manjain Lidah

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sate Kambing kecap bumbu kacang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!