Resep Pepes ayam Anti Gagal

Diposting pada
Resep Pepes ayam Anti Gagal

Pepes ayam. Lihat juga resep Kreasi pepes ayam lada enak lainnya. Cara Membuat Pepes Ayam Bumbu Kuning. Cuci bersih ayam kemudian haluskan bumbu Panaskan kukusan kemudian masukkan pepes ayam ke dalam kukusan.

Resep Pepes ayam Anti Gagal Resep Pepes Ayam – Tidak bisa kita pungkiri, ayam goreng memiliki rasa yang lezat dan selalu menggugah nafsu makan. Pepes ayam rasanya lebih lezat karena kaya akan rempah dan bumbu. Coba olahan pepes ayam ini yuk!

Sedang mencari ide resep pepes ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pepes ayam yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pepes ayam, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan pepes ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Kreasi pepes ayam lada enak lainnya. Cara Membuat Pepes Ayam Bumbu Kuning. Cuci bersih ayam kemudian haluskan bumbu Panaskan kukusan kemudian masukkan pepes ayam ke dalam kukusan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat pepes ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pepes ayam menggunakan 19 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Pepes ayam:

  1. Siapkan 2 bh dada ayam fillet cincang halus.
  2. Sediakan 1 btr telur.
  3. Sediakan 1 lbr daun kunyit.
  4. Siapkan 3 lbr daun jeruk.
  5. Gunakan 1 ktk santan instan 65ml.
  6. Sediakan secukupnya Garam, kaldu dan gula.
  7. Sediakan bgks Daun pisang buat.
  8. Siapkan Bahan halus.
  9. Ambil 6 btr bwng merah.
  10. Sediakan 4 siung baput.
  11. Siapkan 6 bh cabe merah.
  12. Sediakan 5 bh cabe rawit.
  13. Sediakan 2 btg Sereh ambil putih.
  14. Ambil 1 cm jahe.
  15. Sediakan 1 cm lengkuas.
  16. Ambil 2 btr kemiri.
  17. Ambil 1 sdt jintan.
  18. Sediakan 1 sdt bubuk ketumbar.
  19. Gunakan 1 sdt bubuk kunyit.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Rendang Sapi resep Mama #Week29 Anti Gagal

Disamping lebih sehat karena dimasak dengan cara dikukus, bumbu akan lebih meresap dan membuat cita rasanya makin lezat. Pepes ayam ini tentu sudah tidak asing lagi bagi Anda, makanan ini berasal dari daerah Sunda. Ayam yang dibungkus rapi menggunakan bumbu – bumbu pepes yang khas dari Sunda, makanan ini juga. Resep Pepes Ayam Bumbu Kuning dapat anda lihat pada video slide berikut.

Langkah-langkah menyiapkan Pepes ayam:

  1. Haluskan bumbu lalu tumis hingga harum..masukkan daun jeruk, daun kunyit, garam, santan, gula dan kaldu..tumis hingga agak kering…
  2. Lalu cmpr ke daging ayam Yg telah dicincang..ditambah telur..aduk rata.
  3. Kemudian isi di daun pisang Yg telah dibersihkan dan diasap diatas api supaya lembut..tidak usah terlalu besar…isian cmn 1.5sdm penuh..balut hingga habis lalu kukus selama 20menit diapi sedang.
  4. Kemudian diamkan bntr lalu panggang diatas api…

Resep Pepes Ayam Bumbu Kuning dapat anda lihat pada video slide berikut. Assalamualaikum.kali ini Mami EL bikin Pepes Ayam Kemangi yang mudah dan pastinya enak banget. Pepes ayam merupakan salah satu sajian khas Nusantara yang banyak digemari. Sekarang kamu tidak perlu bingung lagi buat bikin pepes ayam yang endeus, karena kami akan menyajikan resepnya. Pepes ayam merupakan produk olahan daging secara tradisional yang dibalur dengan bumbu yang kemudian dibungkus daun pisang dan dikukus.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pepes ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!