Cara Gampang Membuat Ayam Pop Padang yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam Pop Padang yang Bisa Manjain Lidah

Ayam Pop Padang. Resep Ayam Pop ala Masakan Padang, Ikuti Video Masak Cara Membuat Ayam Pop nya step by step ya. Siapkan bahan & bumbunya Lihat resepnya di. ayam pop Padang Resep ayam pop Padang Simpang Raya ini mungkin cukup asin dari segi bumbu marinasi atau bumbu ungkepnya.

Cara Gampang Membuat Ayam Pop Padang yang Bisa Manjain Lidah Selain ayam bakar, resep ayam pop juga sama terkenalnya untuk dicoba di rumah. Tak cuman ayam bakar, resep ayam pop juga sama-sama diminati bagi pecinta kuliner Padang. Ayam pop is a traditional Indonesian dish originating from Padang.

Sedang mencari inspirasi resep ayam pop padang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam pop padang yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam pop padang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam pop padang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Resep Ayam Pop ala Masakan Padang, Ikuti Video Masak Cara Membuat Ayam Pop nya step by step ya. Siapkan bahan & bumbunya Lihat resepnya di. ayam pop Padang Resep ayam pop Padang Simpang Raya ini mungkin cukup asin dari segi bumbu marinasi atau bumbu ungkepnya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam pop padang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Pop Padang memakai 22 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Pop Padang:

  1. Ambil 2 ekor ayam, potong masing2 4 bagian dan kupas kulitnya.
  2. Sediakan 2 batang sereh, geprek.
  3. Gunakan 1 ruas lengkuas, geprek.
  4. Siapkan 5 lembar daun salam.
  5. Gunakan 5 lembar daun jeruk.
  6. Ambil 2 sdm kaldu jamur.
  7. Siapkan 2 sdm garam.
  8. Ambil 2000 ml air kelapa tua.
  9. Ambil Secukupnya minyak sayur.
  10. Ambil Bumbu Halus:.
  11. Ambil 8 buah bawang merah.
  12. Gunakan 5 siung bawang putih.
  13. Siapkan 1 ruas jahe.
  14. Sediakan 3 buah kemiri.
  15. Sediakan Sambal:.
  16. Gunakan 5 buah bawang merah.
  17. Ambil 3 siung bawang putih.
  18. Ambil 10 buah cabe keriting.
  19. Gunakan 5 buah cabe rawit merah.
  20. Gunakan 1 buah tomat.
  21. Siapkan 1 sdt terasi bakar, optional.
  22. Gunakan Secukupnya garam.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Rendang Daging Sapi Khas Padang Anti Gagal

Once done, ayam pop is often served with a combination of kecap manis, fried shallots, and chili peppers. Ayam pop merupakan salah satu varian ayam goreng khas Padang. Ayam ini uniknya masih berwarna putih pucat ketika selesai digoreng. Ayam pop is originated in Padang, West Sumatra, and named as such because of the "pop.pop.pop" sounds it makes when you fried the chicken, you know….when liquid and oil comes into contact!

Cara membuat Ayam Pop Padang:

  1. Siapkan bahan-bahannya. Didihkan air kelapa tua. Masukkan ayam, bumbu halus, sereh, lengkuas, daun salam, daun jeruk, kaldu jamur dan garam. Ungkep dengan api kecil selama 30 menit. Diamkan selama 10 menit agar bumbu meresap..
  2. Angkat dan tiriskan..
  3. Goreng sekitar 1-2 menit dalam minyak panas dengan api sedang. Angkat dan siap dihidangkan dengan tambahan daun singkong rebus dan sambal. Selamat mencoba. Happy cooking..
  4. Sambal: Didihkan air, masukkan semua bahan sambal kecuali terasi bakar dan garam. Angkat, tiriskan lalu blender/ulek. Tumis sampai harum, tambahkan terasi bakar dan garam. Koreksi rasa. Siap disajikan..

Dari deretan kuliner khas Padang, ayam pop ini merupakan salah satu makanan yang sanggup mengambil hati banyak orang. Tidak seperti resep ayam goreng lainnya. Rasanya benar-benar khas Padang asli, gurih sekali. Kamu bisa buat sendiri di rumah dengan resepnya sebagai berikut. Ayam POP Khas Padang sebenarnya merupakan ayam goreng namun jelas berbeda dengan masakan ayam goreng biasanya, dari sekilah ayam ini seperti masih mentah dan pucat dengan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam pop padang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!