Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sate Kambing Bumbu Kecap, Lezat Sekali

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sate Kambing Bumbu Kecap, Lezat Sekali

Sate Kambing Bumbu Kecap.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sate Kambing Bumbu Kecap, Lezat Sekali

Sedang mencari ide resep sate kambing bumbu kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sate kambing bumbu kecap yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate kambing bumbu kecap, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sate kambing bumbu kecap enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sate kambing bumbu kecap yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sate Kambing Bumbu Kecap menggunakan 13 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sate Kambing Bumbu Kecap:

  1. Siapkan 1/4 kg daging kambing.
  2. Siapkan 4 lembar daun pepaya.
  3. Siapkan Secukupnya tusuk sate.
  4. Sediakan Bahan pencelup :.
  5. Sediakan 1 sdt merica.
  6. Sediakan 3 siung bawang putih.
  7. Sediakan Secukupnya kecap.
  8. Gunakan 3 sdm minyak goreng.
  9. Gunakan Bumbu Sambel kecap :.
  10. Siapkan 3 siung bawang merah.
  11. Gunakan 3 buah cabe rawit.
  12. Gunakan 1 buah tomat.
  13. Sediakan Merica bubuk.

Cara menyiapkan Sate Kambing Bumbu Kecap:

  1. Remas-remas daun pepaya taruh di wadah.
  2. Potong daging kambing sesuai selera lalu tusuk-tusuk ke tusukan sate. Setiap selesai 1 tusuk langsung ditaruh di remasan daun pepaya (daging kambing harus tertutup semuanya ya). Lakukan sampai daging habis. Diamkan kurang lebih 30menit.
  3. Sambil menunggu daging kambing empuk,kita buat bahan pencelup. Ulek merica dan bawang putih. Tambahkan kecap secukupnya dan minyak goreng.
  4. Kita juga bisa membuat sambel kecap dulu. Potong bawang merah,cabe dan tomat sesuai selera. Masukkan ke dalam mangkok. Tambahkan kecap sampai tercelup. Lalu tambahkan sedikit merica bubuk.
  5. Setelah kurang lebih 30menit, celupkan di bahan pencelup saat akan dibakar. Lalu dibakar sampai matang. Sesekali di balik ya sambil diberi bahan pencelupnya.
  6. Setelah matang.. Taruh di piring lalu siram dengan sambel kecap.
  7. Sate siap disantap menggunakan nasi panas. Rasanya enak dan empuk ?.
  8. Selamat mencoba ?.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Asem asem daging kambing, Bikin Ngiler

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sate Kambing Bumbu Kecap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!