Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Pop Padang ala saya ☺️ Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Pop Padang ala saya ☺️ Anti Gagal

Ayam Pop Padang ala saya ☺️. Resep Ayam Pop ala Masakan Padang, Ikuti Video Masak Cara Membuat Ayam Pop nya step by step ya. Siapkan bahan & bumbunya Lihat resepnya di. Assalamualaikum. salam sejahtera semuanya, ketemu lagi sm saya Phesi, kali ini aku share resep Ayam Pop, salah satu menu favorit yg biasanya temui di.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Pop Padang ala saya ☺️ Anti Gagal Ayam ini uniknya masih berwarna putih pucat ketika selesai digoreng. Kuliti ayam, kemudian lumuri ayam tanpa kulit ini dengan air jeruk nipis dan. Menu Ayam Pop Tepung Saus Padang dari Tastemade

Sedang mencari inspirasi resep ayam pop padang ala saya ☺️ yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam pop padang ala saya ☺️ yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam pop padang ala saya ☺️, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam pop padang ala saya ☺️ enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Resep Ayam Pop ala Masakan Padang, Ikuti Video Masak Cara Membuat Ayam Pop nya step by step ya. Siapkan bahan & bumbunya Lihat resepnya di. Assalamualaikum. salam sejahtera semuanya, ketemu lagi sm saya Phesi, kali ini aku share resep Ayam Pop, salah satu menu favorit yg biasanya temui di.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam pop padang ala saya ☺️ yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Pop Padang ala saya ☺️ menggunakan 27 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam Pop Padang ala saya ☺️:

  1. Gunakan 3 ekor ayam kampung, berat se-kilo, kupas potong empat aja.
  2. Siapkan 1-2 buah jeruk nipis.
  3. Siapkan 1 gelas air kelapa.
  4. Gunakan Haluskan:.
  5. Siapkan 7 Bawang merah.
  6. Sediakan 5 Bawang putih.
  7. Siapkan 1 cm jahe.
  8. Gunakan 3 butir kemiri.
  9. Sediakan Tambahkan:.
  10. Ambil 1/2 sdt merica.
  11. Sediakan 1 sdt garam.
  12. Siapkan 1/2 sdt cuka.
  13. Siapkan 2 batang serai.
  14. Gunakan 4 lembar daun jeruk.
  15. Siapkan 1 lembar daun salam.
  16. Siapkan Secukupnya minyak utk menggoreng ayam.
  17. Ambil Sambal merah:.
  18. Ambil 1/2 bawang bombay iris besar aja.
  19. Sediakan 3 lembar daun jeruk.
  20. Sediakan 3 bawang merah dihaluskan.
  21. Gunakan 1 buah tomat dihaluskan (blender).
  22. Siapkan 2 sdm cabe merah yg udah giling beli jadi, yang masih seger.
  23. Ambil 2 sdm minyak utk menumis.
  24. Siapkan 1/3 gelas air.
  25. Ambil 1/2 sdt garam.
  26. Ambil 1 sdt gula.
  27. Gunakan 1/2 sdt penyedap rasa ayam.
BARU  Resep Roti isi daging ayam kecap #homemadebylita Anti Gagal

Untuk resep ini, ayam pop yang khas dilapisi dengan tepung terigu untuk hasil yang lebih renyah. Khusus untuk ayam pop tepung ini, kita padukan dengan saus padang favorit banyak orang. Sebab kulit sudah dibuat sebelum ayam direbus dengan air kelapa. Jika melihat dari daerah asalnya yakni Padang ayam pop seringkali dibuat dengan ayam jenis kampung.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Pop Padang ala saya ☺️:

  1. Lumuri ayam dengan jeruk nipis, biarkan 15 menit, bilas dan tiriskan. Ungkep ayam (pake presto lebih bagus) sampai matang bersama bumbu yang dihaluskandan air kelapa, jika air kelapa kurang boleh tambah air biasa. Biarkan sampai bumbu resap..
  2. Siapkan minyak panas utk menggoreng ayam. Gorengnya sebentar aja, kalau pengen warna nya putih seperti ayam pop padang asli bisa, kalo saya suka ada kuning keemasan, lebih cantik…
  3. Untuk sambel merahnya, tumis minyak dengan bawang bombay sampai harum, masukkan bawang merah yang udh dihaluskan dan cabe merah udah digiling, serta daun jeruk. Tambahkan tomat yg udh diblender dan air. Masak hingga agak kental. Tambahkan garam gula dan penyedap kalo suka..
  4. Cocol ayam pop nya dengan sambel merah, hmm..enak banget…makan pake nasi..☺️.

Namun Kamu bisa menyesuaikan dengan selera. Ayam Rebus Hainan Ala Ala Hongkong. Resep Ayam Pop Sambalado Pucuak Ubi Khas Dapur Uni Et. Resep Ayam Pop Khas Sumatera Barat By Rahman Arief. Ayam pop khas Padang yang lezat siap disajikan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Pop Padang ala saya ☺️ yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!