Cara Gampang Menyiapkan Ayam woku ala Nia yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam woku ala Nia yang Bikin Ngiler

Ayam woku ala Nia. Lihat juga resep Ayam Woku enak lainnya. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam woku ala Nia yang Bikin Ngiler Resep ayam woku a la teman saya, Ani, ini memang luar biasa sedap dan sangat mudah dibuat. Kuncinya adalah bahan segar dan rempah-rempah Update artikal: ayam rica-rica yang dimaksud Ani sebenarnya adalah ayam woku belanga dari Manado. Saya melakukan update judul resep diatas dari.

Sedang mencari inspirasi resep ayam woku ala nia yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam woku ala nia yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam Woku enak lainnya. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam woku ala nia, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam woku ala nia yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam woku ala nia sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam woku ala Nia memakai 21 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam woku ala Nia:

  1. Ambil Bumbu Halus:.
  2. Sediakan 7 bawang putih.
  3. Siapkan 9 bawang merah.
  4. Gunakan 5 kemiri.
  5. Gunakan 10 rawit merah.
  6. Gunakan Bumbu Rajang.
  7. Sediakan 2 lembar daun pandan.
  8. Siapkan 2 sereh geprek.
  9. Siapkan 5 lembar daun salam.
  10. Ambil 5 lembar daun jeruk.
  11. Ambil 1 tomat ukuran sedang potong kotak.
  12. Sediakan 1 ruas lengkuas geprek.
  13. Sediakan 1 ruas jahe geprek.
  14. Siapkan Bumbu Tabur.
  15. Ambil secukupnya garam, gula, kaldu.
  16. Sediakan 1 ayam ukuran sedang potong 10.
  17. Ambil 1 lemon ambil airnya.
  18. Gunakan secukupnya air.
  19. Ambil bumbu Rajang terakhir:.
  20. Sediakan 2 genggam daun kemangi iris.
  21. Gunakan 2 genggam daun bawang iris.
BARU  Bagaimana Membuat Nasi gila Anti Gagal

Resep Ayam Woku Manado – Woku merupakan salah satu bumbu makanan ala Manado, provinsi Sulawesi Utara Indonesia, yang terbuat dari berbagai macam bumbu dan umumnya digunakan untuk memasak daging sapi, daging kerbau, ikan, ayam, bebek, dan daging unggas lainnya. Gurih rempah kuning, pedas cabai dan wangi kemangi menjadi ciri khas Ayam Woku asal Manado. Berikut cara membuat Ayam Woku praktis. Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam woku ala Nia:

  1. Tumis bumbu halus sampai harum.
  2. Tambahkan bumbu rajang, aduk rata.
  3. Masukan ayam potong.
  4. Tambahkan air.
  5. Tunggu sampai air menyusut.
  6. Baru tambahkan garam gula dan kaldu.
  7. Masukan daun kemangi dan daun bawang, aduk rata sebentar, matikan kompor.

Menjadi salah satu makanan khas daerah di Indonesia, kelezatan ayam woku tak perlu diragukan lagi. Makanan khas Manado itu memilih bahan dasar ayam yang diolah dengan berbagai rempah-rempah alami Indonesia. Dalam satu set ayam woku terdapat satu paket ayam fillet, saus woku, dan kondimen berupa potongan daun pandan, daun kemangi, cabai SYIFA NURI KHAIRUNNISA Proses memasak ayam woku ala Chef Juna dari Dailymeals. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam woku ala Nia yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!