Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam pop+sambal nya yang Lezat

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam pop+sambal nya yang Lezat

Ayam pop+sambal nya. Kali ini saya mau berbagi resep menu favourite saya kalau lagi makan di restoran Padang. Yup, Ayam Pop lengkap dengan sambal nya. Resep Ayam Pop ala Masakan Padang, Ikuti Video Masak Cara Membuat Ayam Pop nya step by step ya.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam pop+sambal nya yang Lezat Panaskan minyak yg banyak diwajan anti lengket (non-stick). Ternyata cara membuat ayam pop khas Minang ada banyak cara, lho! Cari tahu resep ayam pop terfavorit berikut ini, asli Andalkan peralatan pilihan untuk menyajikan hidangan Ramadan nikmat dan menggugah, nikmati diskon serta cashback-nya!

Lagi mencari ide resep ayam pop+sambal nya yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam pop+sambal nya yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam pop+sambal nya, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam pop+sambal nya enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Kali ini saya mau berbagi resep menu favourite saya kalau lagi makan di restoran Padang. Yup, Ayam Pop lengkap dengan sambal nya. Resep Ayam Pop ala Masakan Padang, Ikuti Video Masak Cara Membuat Ayam Pop nya step by step ya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam pop+sambal nya sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam pop+sambal nya menggunakan 22 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam pop+sambal nya:

  1. Ambil 1 kg sayap ayam.
  2. Gunakan Bumbu halus.
  3. Gunakan 3 butir kemiri sangrai.
  4. Siapkan 4 siung bawang putih.
  5. Ambil 8 siung bawang merah.
  6. Ambil 1 ruas jempol jahe.
  7. Sediakan Bumbu² lain.
  8. Sediakan 3 batang serai,geprek.
  9. Ambil 1 ruas jempol jahe,geprek.
  10. Ambil 1 ruas jempol lengkuas,geprek.
  11. Gunakan 2 lembar daun salam.
  12. Siapkan 6 lembar daun jeruk.
  13. Ambil 2 sdt garam.
  14. Siapkan 1 sdt kaldu jamur/kaldu ayam.
  15. Siapkan 500 ml hydrococo.
  16. Siapkan Bahan sambal.
  17. Siapkan 1 buah tomat.
  18. Ambil 10 buah cabe rawit oren.
  19. Gunakan 2 buah kemiri sangrai.
  20. Sediakan 1 sdm saos sambal.
  21. Gunakan Kaldu ayam dan garam secukup nya.
  22. Siapkan 2 lembar daun jeruk.
BARU  Resep Ayam Panggang Rempah non oven ala Sayahh.. sehat mudah lezat yang Sempurna

Hidangkan ayam pop pedas dengan sambal. Sajikan ayam pop dengan sambal merah pedas ala rumah makan Padang dan lalaban. Nah sekarang sudah tahu dong ya rahasia membuat Yang membuat gurih adalah penggunaan air kelapa di dalam resep ayam pop nya. Itu merupakan kunci sukses membuat ayam pop yang yang enak dan.

Cara menyiapkan Ayam pop+sambal nya:

  1. Bersihkan ayam dan campurkan ke bumbu yg sdh dihaluskan tunggu minimal 30 mnt,td sy hampir 1 jam.
  2. Setelah 1 jam masukkan ayam k wajan dan bumbu² lain seperti jahe,lengkoas,daun jeruk,daun salam,serai,garam,kaldu dan hydrococo nya..masak sampai air kelapa nya menyusut,hampir habis lalu goreng kilat ajah sekitar 10 detik tp tunggu sampai minyak panas..selesai.
  3. Untuk sambal…rebus tomat dan cabai nya sampai layu lalu blender tomat cabai dan kemiri nya.setelah halus panaskan di wajan tambahkan daun jeruk, saos dan penyedap tunggu sampai matang atau meletup².. Jadi deh…hmm…ini enak banget.

Sajikan ayam pop bersama saus sambal dan lalapan daun singkong rebus. Biasanya ayam penyet disajikan di atas cobek (wadah dari batu) dalam keadaan hangat lengkap dengan sambalnya yang khas. Pedasnya sambal ayam penyet sangat cocok bagi Anda pecinta kuliner pedas super gila. Anda pun bisa mematok tingkat kepedasan sendiri. Ayam pop punya sambal yang agak berbeda dari kebanyakan sambal khas masakan minang.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam pop+sambal nya yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!