Resep Tumis Buncis Ebi yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Tumis Buncis Ebi yang Bikin Ngiler

Tumis Buncis Ebi. Buncis memang memiliki sensasi dan rasa yang menarik. Bila dimasak dengan benar, salah satu jenis sayuran ini memiliki tekstur yang renyah dan segar. Apalagi bila ditambah dengan udang ebi yang dan dimasak dengan teknis tumis.

Resep Tumis Buncis Ebi yang Bikin Ngiler Bila dimasak dengan benar, salah satu jenis sayuran ini memiliki tekstur yang renyah dan segar. Apalagi bila ditambah dengan udang ebi yang dan dimasak dengan teknis tumis. Kuliner ini bakal menjadi sebauh menu yang begitu spesial.

Lagi mencari ide resep tumis buncis ebi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis buncis ebi yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis buncis ebi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan tumis buncis ebi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Buncis memang memiliki sensasi dan rasa yang menarik. Bila dimasak dengan benar, salah satu jenis sayuran ini memiliki tekstur yang renyah dan segar. Apalagi bila ditambah dengan udang ebi yang dan dimasak dengan teknis tumis.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah tumis buncis ebi yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tumis Buncis Ebi menggunakan 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Tumis Buncis Ebi:

  1. Siapkan 1 bungkus buncis, potong2.
  2. Ambil 4 buah bawang merah, potong2.
  3. Siapkan 2 siung bawang putih, potong2.
  4. Ambil 1 sdm ebi.
  5. Sediakan 4 buah cabe merah besar, potong serong.
  6. Ambil secukupnya Garam.
  7. Ambil secukupnya Gula.
  8. Sediakan secukupnya Kaldu bubuk.
  9. Ambil 1 sdm saos tiram.
  10. Gunakan Minyak goreng untuk menumis.
BARU  Bagaimana Membuat Sayur asem betawi yang Sempurna

Bila suka cita rasa pedas, Anda boleh menambahkan cabai rawit atau cabai merah keriting. Resep ini saya dapat saat menghadiri nikahan salah seorang sahabatnya adek ipar. Saya yang memang lagi patah selera,langsung dibuat ngeces saat melihat sayuran ini. Panaskan minyak goreng, lalu masukkan buncis yg sudah di potong.

Cara menyiapkan Tumis Buncis Ebi:

  1. Panaskan minyak goreng. Tumis bawang putih, bawang merah hingga harum masukkan cabe merah dan ebi..
  2. Masukkan buncis, aduk2. Masukkan garam, gula, kaldu bubuk dan saos tiram. Beri sedikit air, tumis hingga matang.
  3. Angkat dan Sajikan.

Lihat juga resep Baby Buncis dan Sawi Putih cah ebi enak lainnya. Langkah pertama yang harus dilakukan dalam tahap ini yaitu, menyiapkan alat penggorengan atau wajan, lalu simpan di atas kompor. Tuangkan minyak goreng secukupnya pada wajan. Nyalakan kompor dan tunggu sampai minyak goreng panas. Setelah minyak goreng panas, masukan cabai merah keriting, bawang putih dan ebi.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat tumis buncis ebi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!