Bagaimana Membuat Sate Kambing Bumbu Kecap Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat Sate Kambing Bumbu Kecap Anti Gagal

Sate Kambing Bumbu Kecap.

Bagaimana Membuat Sate Kambing Bumbu Kecap Anti Gagal

Sedang mencari inspirasi resep sate kambing bumbu kecap yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sate kambing bumbu kecap yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate kambing bumbu kecap, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sate kambing bumbu kecap enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sate kambing bumbu kecap yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sate Kambing Bumbu Kecap memakai 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sate Kambing Bumbu Kecap:

  1. Ambil 300 gram daging kambing.
  2. Sediakan 1/2 buah nanas.
  3. Sediakan Bumbu Marinate :.
  4. Gunakan 1 sendok teh garam.
  5. Sediakan 5 siung bawah putih.
  6. Siapkan 3 siung bawah merah.
  7. Gunakan 1 sendok teh ketumbar.
  8. Gunakan 5 sdm kecap manis atau secukupnya.
  9. Gunakan Bumbu Kecap :.
  10. Gunakan secukupnya Kecap.
  11. Siapkan secukupnya bawah merah Iris.
  12. Sediakan secukupnya Cabe rawit.

Langkah-langkah membuat Sate Kambing Bumbu Kecap:

  1. 300 gram daging kambing di lumeri dengan buah nanas yang telah di haluskan. Marinate selama 30 mins.
  2. Haluskan bumbu diatas dan marinate selama 1 jam.
  3. Bakar daging kambing dan sambil oleskan dengan sisa bumbu marinate. Rubah posisi sate sehingga daging matang merata. Proses membakar sate ini di perlukan waktu sekitar 10 menit. Bisa juga di panggang di dalam oven dengan api atas bawah dan temperature 200 derajat celcius selama kurang lebih 25 menit. Biar lebih sedap,di oles oles dengan kecap manis dan di balik setiap 10 menit..
  4. Untuk bumbu Kecap, campur kecap dengan bawang merah dan tomat.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tongseng Kambing yang Lezat

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sate Kambing Bumbu Kecap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!