Resep Ayam Goreng Bumbu Ketumbar, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Ayam Goreng Bumbu Ketumbar, Menggugah Selera

Ayam Goreng Bumbu Ketumbar. Nah, ayam goreng bumbu ketumbar sudah siap untuk disajikan. Itu dia cara membuat ayam goreng bumbu ketumbar yang renyah dan gurih. Banyak sekali varian goreng ayam, seperti sebelumnya yaitu ayam goreng bumbu kuning, dan ayam goreng bumbu kremes.

Resep Ayam Goreng Bumbu Ketumbar, Menggugah Selera Anda tidak harus mengungkep daging ayam. Panaskan minyak agak banyak dengan api. Resep Ayam Bumbu Rujak – Kini, sudah banyak variasi makanan yang diolah dari ayam, salah satunya adalah ayam bumbu rujak.

Sedang mencari ide resep ayam goreng bumbu ketumbar yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng bumbu ketumbar yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng bumbu ketumbar, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam goreng bumbu ketumbar enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, ayam goreng bumbu ketumbar sudah siap untuk disajikan. Itu dia cara membuat ayam goreng bumbu ketumbar yang renyah dan gurih. Banyak sekali varian goreng ayam, seperti sebelumnya yaitu ayam goreng bumbu kuning, dan ayam goreng bumbu kremes.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam goreng bumbu ketumbar yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Goreng Bumbu Ketumbar memakai 10 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Goreng Bumbu Ketumbar:

  1. Sediakan 1 ekor ayam (1.5 kg).
  2. Ambil 4 sdm maizena.
  3. Sediakan 3 sdm ketumbar bubuk.
  4. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  5. Sediakan 0.5-1 sdt garam (selera).
  6. Gunakan 2 bh jeruk songkit.
  7. Sediakan Bumbu halus:.
  8. Gunakan 4 siung bawang putih.
  9. Sediakan 2 ruas jari kunyit.
  10. Ambil 2 ruas jari jahe.
BARU  Resep Ayam balado Anti Gagal

Rujak yang biasanya dipadukan dengan buah-buahan dan sayuran, bumbunya yang lezat kini sudah dipadukan dengan lauk sejuta umat, yaitu ayam. Marinasi ayam: lumuri ayam dengan bumbu halus, lalu remas-remas agar meresap. Cara membuat: Tumis bumbu halus bersama daun jeruk, daun salam, serai, kayu manis, cengkeh, daun pandan dan. Yuk kita simak resep Ayam Suwir Goreng Bumbu Ketumbar, simak juga bahan untuk Ayam Suwir TRIBUNLAMPUNG.

Cara menyiapkan Ayam Goreng Bumbu Ketumbar:

  1. Siapkan bahan-bahannya..
  2. Haluskan bumbu lalu sisihkan..
  3. Lumuri ayam dengan jeruk dan garam hingga merata beberapa saat. Lalu cuci dan bilas kembali..
  4. Ayam diberi bumbu halus, garam, ketumbar bubuk, lada bubuk dan maizena aduk hingga merata biarkan hingga 30 menit..
  5. Siapkan wajan dengan minyak agak banyak lalu goreng dengan api tidak usah terlalu besar hingga matang perlahan dan matang hingga ketulang ayam. Setelah matang angkat dan tiriskan. Sajikan enak, gurih dan garing..

ID – Kalian masih bingung mau makan siang dengan menu apa hari ini, yuk kita simak resep Ayam Suwir Goreng Bumbu Ketumbar, simak juga bahan untuk Ayam Suwir. Dan ayam goreng ketumbar yang gurih serta renyah ini pasti akan menjadi menu favorit di keluarga anda. Untuk ayam, pilihlah yang gemuk dan muda agar tidak alot. Membalurkan perasan air jeruk nipis pada ayam mentah berguna untuk menghilangkan bau amis dan membuat bumbu lebih mudah untuk. Sajian ayam goreng bumbu kuning adalah hidangan yang enak.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam goreng bumbu ketumbar yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!