Resep Ayam Pop Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam Pop Anti Gagal

Ayam Pop. Pop chicken became one of the most popular dishes from a typical restaurant Minang, West Sumatra, Indonesia. Indonesian Food, Masakan Minang / Padang. Ayam Goreng Saus Kecap Inggris – Chicken with Worcestershire Sauce.

Resep Ayam Pop Anti Gagal Ayam pop is a fried chicken dish commonly found in Indonesia, consisting of chicken deep fried in oil. This is my mantra from now on.https. Ayam pop merupakan salah satu varian ayam goreng khas Padang.

Sedang mencari ide resep ayam pop yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam pop yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam pop, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam pop yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Pop chicken became one of the most popular dishes from a typical restaurant Minang, West Sumatra, Indonesia. Indonesian Food, Masakan Minang / Padang. Ayam Goreng Saus Kecap Inggris – Chicken with Worcestershire Sauce.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam pop yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Pop memakai 11 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Pop:

  1. Sediakan 1 cup Tepung beras (tambahkan 1/2 cup tepung beras dipisah).
  2. Sediakan 1/2 cup tepung maizena.
  3. Sediakan 1/2 cup tepung terigu.
  4. Ambil 1 telur.
  5. Gunakan 1/2 sdt garam.
  6. Gunakan 1/2 sdt saos tiram.
  7. Gunakan 1 gelas air (ukuran gelas belimbing).
  8. Siapkan 1/2 sdt gula.
  9. Ambil secukupnya lada.
  10. Gunakan 1 sdt bubuk bawang putih.
  11. Siapkan 1 Ayam fillet dada.
BARU  Resep Nasi Uduk Daun Kelor yang Menggugah Selera

Kuliti ayam, kemudian lumuri ayam tanpa kulit ini dengan air jeruk. Selain ayam bakar, resep ayam pop juga sama terkenalnya untuk dicoba di rumah. Biasanya ayam bakar merupakan pilihan paling aman di restoran Padang. Sebab kulit sudah dibuat sebelum ayam direbus dengan air kelapa.

Cara menyiapkan Ayam Pop:

  1. Campur semua bahan kecuali ayam, koreksi kekentalan adonan, jangan terlalu kental krn akan keras setelah digoreng.
  2. Siapkan diwadah terpisah 1/2 cup tepung beras (adonan kering).
  3. Bersihkan lalu potong dada ayam kecil2 (dadu), sekitar 2x2cm, sisihkan.
  4. Campur dada ayam yg sudah dipotong tadi di adonan kering, lalu celupkan di adonan basah..
  5. Panaskan minyak goreng, sampai benar2 panas dgn api sedang, goreng semua adonan ayam hingga kuning kecoklatan. sajikan.

Jika melihat dari daerah asalnya yakni Padang ayam pop seringkali dibuat dengan ayam jenis kampung. Rasanya benar-benar khas Padang asli, gurih sekali. Kamu bisa buat sendiri di rumah dengan resepnya sebagai berikut. Ayam Pop adalah makanan khas Sumatera Barat yang menggunakan bahan utama ayam, air kelapa dan santan. Selain bahan-bahan tadi, ayam pop menggunakan bumbu bawang putih, jaeh dan garam.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam pop yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!