Cara Gampang Menyiapkan Ayam Pop Lada Hitam, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam Pop Lada Hitam, Bisa Manjain Lidah

Ayam Pop Lada Hitam. Dada ayam (di fillet & di potong dadu), tepung terigu, tepung bumbu (aku pakai sajiku), bawang putih, bawang merah, cabai ijo (jika tidak suka pedes, bisa di skip), ketumbar, garam, lada bubuk, saos tiram (aku pakai saori), penyedap, gula, larutan tepung maizena, minyak goreng. Mencoba perbedaan lada hitam dan putih. Lada hitam yang merupakan salah satu bumbu rempah khas Indonesia yang memang sering digunakan sebagai bumbu masakan.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam Pop Lada Hitam, Bisa Manjain Lidah Perpaduan rasa pedas, manis, dan asin yang pas membuatnya semakin Setelah itu, tambahkan potongan ayam, lada hitam, garam, gula, kecap manis, dan saus tiram. Ayam pop dengan tumis daun singkong dan saus yang khas. Biasanya ayam bakar merupakan pilihan paling aman di restoran Padang.

Lagi mencari ide resep ayam pop lada hitam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam pop lada hitam yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Dada ayam (di fillet & di potong dadu), tepung terigu, tepung bumbu (aku pakai sajiku), bawang putih, bawang merah, cabai ijo (jika tidak suka pedes, bisa di skip), ketumbar, garam, lada bubuk, saos tiram (aku pakai saori), penyedap, gula, larutan tepung maizena, minyak goreng. Mencoba perbedaan lada hitam dan putih. Lada hitam yang merupakan salah satu bumbu rempah khas Indonesia yang memang sering digunakan sebagai bumbu masakan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam pop lada hitam, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam pop lada hitam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam pop lada hitam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Pop Lada Hitam menggunakan 14 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

BARU  Bagaimana Membuat Mi ayam rumahan, Menggugah Selera

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Pop Lada Hitam:

  1. Ambil Dada ayam (di fillet & di potong dadu).
  2. Ambil Tepung terigu.
  3. Gunakan Tepung bumbu (aku pakai sajiku).
  4. Siapkan Bawang putih.
  5. Ambil Bawang merah.
  6. Ambil Cabai ijo (jika tidak suka pedes, bisa di skip).
  7. Sediakan Ketumbar.
  8. Siapkan Garam.
  9. Ambil Lada bubuk.
  10. Siapkan Saos tiram (aku pakai saori).
  11. Gunakan Penyedap.
  12. Sediakan Gula.
  13. Gunakan Larutan tepung maizena.
  14. Siapkan Minyak goreng.

Nah, biasanya ayam pop ini tidak disajikan di meja makan, melainkan harus dipesan terlebih dulu karena sebaiknya dihidangkan selagi panas dan hanya digoreng digoreng sesuai pesanan. Lada Hitam – Apa pendapat Anda tentang lada hitam? Tentunya banyak dari Anda akan memikirkan rempah-rempah yang memiliki rasa agak pedas. Apa manfaat sebenarnya dari lada hitam ini?

Langkah-langkah membuat Ayam Pop Lada Hitam:

  1. Untuk membuat ayam pop crispy. Fillet dada ayam & potong dadu. Setelah itu bumbui dengan bumbu uleg (garam, bawang putih & ketumbar). Diamkan sebentar sekitar 15 menit, lalu balurkan ke tepung bumbu (kasih air) & tepung terigu. Lalu goreng sampai golden brown (kuning keemasan).
  2. Siapkan wajan, beri minyak goreng & panaskan. Masukkan irisan bawang merah, bawang putih & cabai ijo. Masak sampai harum.
  3. Setelah itu masukkan saos tiram saori, kecap, penyedap & sedikit gula. Tambahkan larutan maizena. Masak hingga matang.
  4. Lalu masukkan ayam pop crispy tadi, masak sebentar. Lalu sajikan di piring.

Diketahui juga bahwa butiran hitam-abu-abu ini bagus dan kaya akan khasiat. Sajian ayam fillet kecap lada hitam adalah sajian yang lezat dan enak. Nah, agar anda bisa menyajikan hidangan ini dirumah, maka mari kita simak resep mudahnya dibawah ini. Ayam Lada Hitam+ Krupuk Bocah Tua. Cara Membuat Resep ayam lada hitam ini cocok dimasak untuk disajikan bersama seluruh keluarga.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam pop lada hitam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!