Langkah Mudah untuk Membuat Sate Kambing Bumbu Kacang yang Lezat

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Sate Kambing Bumbu Kacang yang Lezat

Sate Kambing Bumbu Kacang.

Langkah Mudah untuk Membuat Sate Kambing Bumbu Kacang yang Lezat

Anda sedang mencari ide resep sate kambing bumbu kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing bumbu kacang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate kambing bumbu kacang, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sate kambing bumbu kacang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sate kambing bumbu kacang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sate Kambing Bumbu Kacang memakai 26 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sate Kambing Bumbu Kacang:

  1. Sediakan 600 gram daging kambing.
  2. Ambil 3 sdm minyak sayur.
  3. Gunakan 7 lembar daun jeruk.
  4. Gunakan 1 sdm asam jawa.
  5. Siapkan Secukupnya garam.
  6. Sediakan Secukupnya kecap manis.
  7. Ambil Secukupnya tusuk sate.
  8. Sediakan Bumbu halus :.
  9. Ambil 100 gram bawang merah.
  10. Ambil 6 siung bawang putih.
  11. Sediakan 1 ruas jahe.
  12. Sediakan 1,5 sdm ketumbar.
  13. Gunakan 4 buah kemiri.
  14. Ambil 40 gram gula merah.
  15. Gunakan Secukupnya garam.
  16. Siapkan Bahan bumbu kacang :.
  17. Ambil 250 gram kacang tanah.
  18. Sediakan 5 siung bawang merah.
  19. Sediakan 7 siung bawang putih.
  20. Ambil 5 buah cabe merah keriting.
  21. Siapkan 10 buah cabe rawit.
  22. Ambil 2 lembar daun jeruk.
  23. Ambil 50 gram gula merah.
  24. Gunakan 400 ml air.
  25. Siapkan Secukupnya kecap manis.
  26. Ambil Secukupnya garam.

Langkah-langkah membuat Sate Kambing Bumbu Kacang:

  1. Siapkan semua bahan – bahannya..
  2. Campurkan bumbu halus dengan asam jawa dan daun jeruk (daun jeruk di sobek2 ya). Lalu campurkan ke daging, dan sisakan 3/4 bumbu untuk bumbu olesan nanti. Aduk hingga bumbu merata ya..
  3. Selanjutnya diamkan daging selama 30 menit sampai 1 jam didalam kulkas. Dan untuk bumbu oles nya tambahkan kecap manis sesuai selera dan minyak sayurnya. Aduk rata sisihkan..
  4. Sekarang kita buat bumbu kacangnya. Pertama panaskan minyak agak banyak. Lalu goreng kacang sampai matang. Tiriskan. Lalu goreng cabe dan bawang stengah matang. Angkat dan tiriskan bersama kacang..
  5. Selanjutnya haluskan cabe, bawang dan kacang tadi. Untuk cabe dan bawang setelah halus tumis kembali dengan sedikit minyak, lalu tambahkan daun jeruk. Tumis hingga harum. Selanjutnya tambahkan kacang dan beri air. Masak hingga mendidih. Tambahkan garam, gula merah dan kecap manis sesuai selera ya.. koreksi rasa dan matikan api..
  6. Setelah daging didiamkan ambil kembali dan tusuk2 di tusukan sate. Lakukan hingga semua selesai. Siapkan bakaran, sy menggunakan arang. Susun sate diatas bakaran. Kipas2 agar bagian bawahnya matang, lalu balikkan..
  7. Setelah dibalik, oles menggunakan bahan olesan tadi, kipas dan biarkan matang. Jangan lupa dibalik agar matangnya lebih merata. Lalu oles kembali dengan bahan olesan..
  8. Biarkan hingga sate matang sempurna. Stelah matang angkat pindahkan kepiring dan sajikan bersama bumbu kacang. Selamat mencoba..
BARU  Resep Kari daging sehat Anti Gagal

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sate kambing bumbu kacang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!