Resep Ayam kampung bakar ala ala yang Enak

Diposting pada
Resep Ayam kampung bakar ala ala yang Enak

Ayam kampung bakar ala ala. Di Vidio kali ini gua mau bikin tutorial memasak. Yg gua masak hari ini ayam bakar. Sedangkan untuk jenis ayam bakar yang kedua adalah resep ayam bakar tanpa ungkep.

Resep Ayam kampung bakar ala ala yang Enak Berikut langkah membuat ayam bakar manis yang mudah dan cepat. Kamu bisa membuat ayam bakar madu seperti yang dijual di restoran. Ayam bakar madu diberi bumbu kecap dan diolesi madu ketika dibakar.

Lagi mencari ide resep ayam kampung bakar ala ala yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam kampung bakar ala ala yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Di Vidio kali ini gua mau bikin tutorial memasak. Yg gua masak hari ini ayam bakar. Sedangkan untuk jenis ayam bakar yang kedua adalah resep ayam bakar tanpa ungkep.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam kampung bakar ala ala, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam kampung bakar ala ala enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam kampung bakar ala ala sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam kampung bakar ala ala menggunakan 19 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam kampung bakar ala ala:

  1. Gunakan 1 ekor ayam.
  2. Sediakan Lengkuas geprek.
  3. Sediakan 2 lembar Daun salam.
  4. Sediakan 2 lembar Daun jeruk.
  5. Sediakan 1 Serai.
  6. Sediakan Bumbu halus.
  7. Sediakan 4 siung Bawang putih.
  8. Gunakan 5 siung Bawang merah.
  9. Sediakan 1 ruas Kunyit.
  10. Siapkan 1 ruas Jahe.
  11. Gunakan secukupnya Garam.
  12. Ambil Kaldu bubuk.
  13. Siapkan Gula pasir.
  14. Ambil Kemiri.
  15. Ambil Ketumbar.
  16. Ambil Sambal kecap.
  17. Siapkan Kecap manis.
  18. Ambil Bawang merah 4 siung iris tipis.
  19. Gunakan Cabai hijau 5 di iris tipis.
BARU  Bagaimana Membuat Rolled Oat Cookies Anti Gagal

Gunakan ayam kampung, bukan ayam potong agar rasa kaldu yang dihasilkan lebih gurih. AYAM KAMPUNG boleh dikatakan sebagai ayam asli Indonesia yang sejak dahulu kala sudah dipelihara manusia. Ayam kampung dapat ditemui dihampir setiap rumah di pedesaan, dan umumnya dipelihara ala kadarnya sebagai usaha sampingan. Kemudian bakar ayam kampung di atas bara api sampai kering.

Cara menyiapkan Ayam kampung bakar ala ala:

  1. Untuk menghilangkan bulunya. Ayam disiram dengan air panas. Lalu cabuti bulu" nya sampai bersih. Kemudian sisihkan untuk usus nya..
  2. Setelah semua bersih. Lalu diungkep. Panaskan minyak lalu tumis bumbu halus bisa di uleg / di blender. Masukkan daun salam, lengkuas, serai dan daun jeruk. Setelah harum masukkan sedikit air. Tambahkan garam, penyedap rasa, gula pasir..
  3. Masukkan ayam lalu ungkep sampai matang..
  4. Setelah matang diamkan dulu..
  5. Buat Bakar nya saya pake kayu yang udah diibakar lama. Lalu bakar menggunakan alat Bakaran ayam. Setelah itu dikipas kipas sampai ayam berubah kecoklatan / kehitaman. Jangan lupa sambil dibolak balik supaya tidak gosong..
  6. Sajikan ditemani dengan sambal kecap – tambahkan kecap manis lalu masukkan irisan bawang merah dan irisan cabai hijau boleh ditambahkan tomat..

Angkat dan sajikan bersama sambal dan lalapan. Selamat mencoba Resep Ayam Kampung Bakar Spesial ala Resep Hari Ini.!! Ayam bakar merupakan hidangan ayam panggang menggunakan arang yang cukup terkenal di Malaysia dan Indonesia. Ayam bakar ala Wong Solo. youtube.com/Resep Masakan enak. Panggang atau bakar ayam sembari dioles bumbu hingga kecokelatan kering di kedua sisinya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam kampung bakar ala ala yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!