Resep Buncis Udang Tahu Kuah Kuning, Enak Banget

Diposting pada
Resep Buncis Udang Tahu Kuah Kuning, Enak Banget

Buncis Udang Tahu Kuah Kuning. Potong serong buncis, potong kotak tahu, cuci bersih udang buang kulitnya sisakan ekornya lalu lumuri dengan air jeruk. Blender bumbu halus, geprek lengkuas satukan dengan daun salam dan daun jeruk, buang tangkai rawit cuci sisikan. Lihat juga resep Buncis Udang Tahu Kuah Kuning enak lainnya.

Resep Buncis Udang Tahu Kuah Kuning, Enak Banget Sayur buncis bumbu kuning ini bisa anda buat di rumah sebagai sajian menu makan untuk hari ini. Rasanya yang enak akan menjadikan acara makan anda menjadi terasa lebih spesial. Kuah kuning yang gurih akan setiap saat menggoyangkan lidah anda.

Sedang mencari inspirasi resep buncis udang tahu kuah kuning yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal buncis udang tahu kuah kuning yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Potong serong buncis, potong kotak tahu, cuci bersih udang buang kulitnya sisakan ekornya lalu lumuri dengan air jeruk. Blender bumbu halus, geprek lengkuas satukan dengan daun salam dan daun jeruk, buang tangkai rawit cuci sisikan. Lihat juga resep Buncis Udang Tahu Kuah Kuning enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari buncis udang tahu kuah kuning, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan buncis udang tahu kuah kuning yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan buncis udang tahu kuah kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Buncis Udang Tahu Kuah Kuning menggunakan 17 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Buncis Udang Tahu Kuah Kuning:

  1. Gunakan 250 gr buncis.
  2. Gunakan 100 gr udang.
  3. Sediakan 10 biji Tahu Sumedang.
  4. Siapkan 10 buah rawit utuh.
  5. Gunakan 30 gr Fiber creme.
  6. Gunakan 2 lbr daun salam.
  7. Siapkan 2 lbr daun jeruk.
  8. Ambil 1 ruas lengkuas.
  9. Siapkan secukupnya Garam dan bumbu kaldu.
  10. Siapkan 400 gr Air.
  11. Gunakan secukupnya Minyak.
  12. Sediakan Haluskan :.
  13. Sediakan 3 biji Cabe merah.
  14. Gunakan 7 Butir Bawang putih.
  15. Gunakan 8 butir Bawang merah.
  16. Siapkan 2 ruas jari Kunyit.
  17. Siapkan 6 keping Kemiri.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Oyong Telur Kuah: Mudah, Murah, Enak, Enak Banget

Cara memasak sayur bumbu kuning ini terbilang simpel dan mudah loh. Sayur Buncis Tahu Kuah Santan Kuning dan ikan dori crispy. Lihat juga resep Tahu Buncis Kuah Kuning enak lainnya. Sebab rasanya kuah masak merah ini bukan sahaja sedap dimakan dengan ayam tetapi juga dengan udang, sotong atau pun ikan.

Langkah-langkah menyiapkan Buncis Udang Tahu Kuah Kuning:

  1. Potong serong buncis, potong kotak tahu, cuci bersih udang buang kulitnya sisakan ekornya lalu lumuri dengan air jeruk.
  2. Blender bumbu halus, geprek lengkuas satukan dengan daun salam dan daun jeruk, buang tangkai rawit cuci sisikan.
  3. Goreng bumbu halus hingga wangi, kemudian masukkan lengkuas, daun salam, dan daun jeruk, aduk rata masukkan udang,.
  4. Masukkan buncis aduk-aduk kemudian siram pakai air biarkan mendidih.
  5. Setelah mendidih, masukkan tahu bumbu kaldu, dan garam biarkan bumbu meresap dan air agak surut serta buncis empuk.
  6. Masukkan rawit utuh kemudian masukkan fibercreme aduk rata koreksi rasa, jika sudah pas matikan kompor, angkat.
  7. Tuang ke piring saji hidangkan.

Rasanya pun ada juga seperti rasa Masam Manis. Jadi nak panggil Udang Masak Merah atau Udang Masam Manis atau apa apa pun boleh lah, janji hepi dan tak menyusahkan sesiapa. Lihat juga resep Tumis Buncis Wortel Timun Bumbu Kuning enak lainnya. Lihat juga resep Tumis baby buncis, putren, sosis simpel tumisan merah kuning hij enak lainnya. Sebab rasanya kuah masak merah ini bukan sahaja sedap dimakan dengan ayam tetapi juga dengan udang, sotong atau pun ikan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan buncis udang tahu kuah kuning yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!