Bagaimana Menyiapkan Sate Ayam ala Bu Siti, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Sate Ayam ala Bu Siti, Bisa Manjain Lidah

Sate Ayam ala Bu Siti. Sate ayam dan kambing asli madura bu siti. mangkalnya di Jl. Sate ayam. makanan ini bisa jadi favorit siapa saja, daging ayam yang ditusuk di lidi dan dipanggang juga bersaos kecap ini sungguh enak sekali. di video. Gak perlu bingung mau masak apa dan makan apa di rumah, karena di episode kali ini Yuda Bustara bakal bagi-bagi resep sate ayam sehat.

Bagaimana Menyiapkan Sate Ayam ala Bu Siti, Bisa Manjain Lidah Indonesian Sate – Sate is marinated meat skewered on sticks grilled to perfection and served with sauce. Easy sate babi and sate ayam recipe by Rita. Indonesian Sate (Sate Babi and Sate Ayam Bumbu Kecap/Kacang).

Sedang mencari ide resep sate ayam ala bu siti yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate ayam ala bu siti yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate ayam ala bu siti, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sate ayam ala bu siti yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Sate ayam dan kambing asli madura bu siti. mangkalnya di Jl. Sate ayam. makanan ini bisa jadi favorit siapa saja, daging ayam yang ditusuk di lidi dan dipanggang juga bersaos kecap ini sungguh enak sekali. di video. Gak perlu bingung mau masak apa dan makan apa di rumah, karena di episode kali ini Yuda Bustara bakal bagi-bagi resep sate ayam sehat.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sate ayam ala bu siti yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sate Ayam ala Bu Siti menggunakan 58 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sate Ayam ala Bu Siti:

  1. Ambil 1 ekor fillet ayam dada dan paha.
  2. Sediakan 1 buah jeruk nipis.
  3. Sediakan Lontong daun.
  4. Sediakan Bawang goreng (optional).
  5. Gunakan ?? Bumbu Ayam.
  6. Ambil 4 siung bawang putih.
  7. Siapkan 5 siung bawang merah.
  8. Sediakan 5 lembar daun jeruk purut.
  9. Siapkan 3 cm jahe kira2 1 kelingking.
  10. Siapkan 1 sdt garam.
  11. Gunakan 1 sdm ketumbar.
  12. Siapkan ? Kuah Kacang.
  13. Siapkan 1/2 kg kacang tanah sangrai/goreng.
  14. Sediakan 75 gr Cabe merah keriting.
  15. Gunakan 50 gr Cabe rawit setan.
  16. Gunakan 200 gr Gula merah.
  17. Ambil 100 gr Gula pasir.
  18. Gunakan 100 gr Bawang merah.
  19. Siapkan 50 gr Bawang putih.
  20. Siapkan 25 gr Jahe.
  21. Ambil 1 bungkus Asam jawa.
  22. Gunakan 5 lembar daun jeruk purut.
  23. Siapkan 1,5 sdm garam.
  24. Gunakan 1 sdt royco/kaldu bubuk.
  25. Gunakan 500 ml air.
  26. Siapkan ??️ Bumbu Halus Kuah terik.
  27. Siapkan 10 siung bawang merah.
  28. Ambil 8 siung bawang putih.
  29. Sediakan 1 sdm ketumbar.
  30. Sediakan 3 cm jahe.
  31. Siapkan 3 cm lengkuas.
  32. Siapkan 1/4 sdt jintan.
  33. Sediakan 3 cm kunyit.
  34. Sediakan Bahan tambahan kuah terik.
  35. Gunakan 3 lembar daun jeruk purut.
  36. Sediakan 2 lembar daun salam.
  37. Gunakan 1 buah serai digeprek.
  38. Sediakan 1 lembar daun kunyit.
  39. Ambil 4 siung bawang merah.
  40. Sediakan Secukupnya minyak goreng untuk menumis.
  41. Gunakan 1 sdm garam/sesuai selera.
  42. Siapkan 500 ml santan kental.
  43. Siapkan 700 ml air.
  44. Ambil fillet Tulang ayam sisa.
  45. Ambil ?️?️ Sambal kecap.
  46. Siapkan 15 cabe rawit merah.
  47. Sediakan 5 cabe merah keriting.
  48. Sediakan 4 siung bawang merah.
  49. Siapkan secukupnya Kecap manis.
  50. Gunakan ????️ Bahan Acar.
  51. Ambil 1/2 buah nanas.
  52. Siapkan 1 buah timun.
  53. Ambil 1 buah wortel.
  54. Sediakan 1 sdm gula.
  55. Gunakan 1,5 sdt garam halus.
  56. Ambil 1,5 sdm cuka.
  57. Sediakan 15 buah cabe rawit hijau dan merah.
  58. Ambil 5 siung bawang merah.
BARU  Resep Ayam Serundeng Anti Gagal

Soto Ayam Bu Karti tells a story about a gangsta with a glock who buys Mrs. Karti Chicken Soup and enjoy it fully. this defines Indonesian rap. Resep 'sate lilit ayam' paling teruji. Kamu pasti setuju deh kalau sate ayam lebih mudah ditemukan di sekitarmu.

Langkah-langkah membuat Sate Ayam ala Bu Siti:

  1. Sehari sebelumnya buat acar.. buang bagian dalam wortel dan timun, lalu potong kotak.. nanas potong kotak, cabe iris tipis, bawang merah potong kotak.. campur semua bahan garam gula cuka, cicipi rasanya, aduk rata.. simpan dikulkas.. jangan tambahkan air ya.. nanasnya akan mengeluarkan air sendiri.
  2. Untuk sate : Cuci bersih ayam, beri air jeruk nipis, diamkan sebentar, lalu bilas.. fillet daging ayam, potong2 kotak.. blender bumbu ayam sampai halus, campurkan dgn potongan ayam.. lalu tusuk dgn tusukan sate.. simpan dikulkas/freezer semalaman.
  3. Kuah kacang : Goreng utuh cabe merah keriting, cabe rawit setan, bawang merah, bawang putih, jahe.. angkat, haluskan.. haluskan juga kacang tanah goreng/sangrai, lalu campurkan bumbu dengan kacang.. tambahkan air, dan semua bahan kuah kacang,masak sampai kuah kacang matang.. cicipi, sesuaikan asin pedas dan manisnya…
  4. Kuah terik : Ambil 4 siung bawang merah, iris tipis.. masukkan minyak goreng kedalam wajan lalu goreng bawang merah iris sampai kekuningan, lalu masukkan bumbu halus.. tumis sampai matang.. masukkan daun jeruk, daun salam, daun kunyit, serai, garam, aduk rata.. tambahkan air, lalu tulang ayam. Masak sampai matang…
  5. Tambahkan santan, aduk sampai mendidih dan santan keluar minyak, matikan kompor.
  6. Sambal kecap : iris cabe dan bawang, campurkan dengan kecap manis, sisihkan…
  7. Keluarkan sate dr kulkas.. olesi dengan bahan olesan yaitu campuran kecap manis dan minyak goreng.. panggang menggunakan teflon dengan api kecil sampai matang.. jangan kering ya nanti kurang enak satenya.. panggang sebentar aja sampai matang.
  8. Tata potongan lontong daun dan sate dipiring.. siram dengan kuah kacang.. lalu siram dengan kuah terik.. beri sambal kecap secukupnya dan acar.. wuuuiiih mantaaapp bgt rasanya.. sebandinglah dengan ribet membuatnya.. yuummiieehh ??.

Bukan tanpa alasan, daging ayam memang lebih mudah diolah dan gak butuh waktu banyak. Apalagi aroma khas dari sate ayam ini juga bisa bikin perut keroncongan. Gak perlu nunggu penjualnya lewat untuk menikmati sate. Sate ayam ala Bali yang lezat siap untuk Anda nikmati bersama keluarga! Sate adalah salah satu makanan asli yang berasal dari Indonesia.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sate Ayam ala Bu Siti yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!