Cara Gampang Membuat Oseng Kambing Kecap yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Oseng Kambing Kecap yang Bisa Manjain Lidah

Oseng Kambing Kecap.

Cara Gampang Membuat Oseng Kambing Kecap yang Bisa Manjain Lidah

Anda sedang mencari inspirasi resep oseng kambing kecap yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal oseng kambing kecap yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari oseng kambing kecap, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan oseng kambing kecap yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan oseng kambing kecap sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Oseng Kambing Kecap menggunakan 13 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Oseng Kambing Kecap:

  1. Gunakan 500 gr daging kambing (saya campur sama tulang2 kecilnya).
  2. Gunakan 5 siung bawang putih.
  3. Ambil 8 siung bawang merah.
  4. Sediakan 1 ruas jahe.
  5. Ambil 2 sdt garam.
  6. Siapkan 1 sdt gula.
  7. Gunakan 1 sdt lada bubuk.
  8. Ambil Secukupnya penyedap.
  9. Gunakan 5 lembar daun jeruk.
  10. Siapkan 1 ruas jahe.
  11. Siapkan 1 ruas lengkuas.
  12. Siapkan 1 buah tomat.
  13. Gunakan secukupnya Kecap.

Cara membuat Oseng Kambing Kecap:

  1. Potong dadu daging / sesuai selera (saya kecil2 biar langsung happ ?).
  2. Didihkan air, rebus daging kambing bersama daun jeruk, jahe dan lengkuas (saya rebusnya pake panci presto supaya ga terlalu lama nunggu matengnya). Jika sudah matang & empuk, angkat dan tiriskan..
  3. Haluskan bawang merah, bawang putih dan jahe.
  4. Panaskan wajan, tambahkan 2sdm minyak lalu masukan bumbu yang sudah dihaluskan tadi..
  5. Setelah bumbu matang dan tercium wangi, masukan rebusan daging kambing, aduk2, Lalu tambahkan sedikit air, kemudian masukan garam, gula, lada bubuk, dan penyedap..
  6. Terakhir masukkan kecap & tomat. Tes rasa. Jika bumbu sudah dirasa pas, matikan api, angkat, tata di piring, siap disajikan ?.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Tumis Jeroan kambing kecap Anti Gagal

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Oseng Kambing Kecap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!