Bagaimana Membuat 39 Ayam Pop, Sempurna

Diposting pada
Bagaimana Membuat 39 Ayam Pop, Sempurna

39 Ayam Pop. Ayam pop merupakan hidangan khas dari Padang, Sumatera Barat yang memiliki rasa yang enak dan rempah yang kuat, serta daging ayam yang lunak sehingga banyak. Ayam pop is a fried chicken dish commonly found in Indonesia, consisting of chicken deep fried in oil. This dish is skinless pale fried chicken that boiled or steamed prior fried.

Bagaimana Membuat 39 Ayam Pop, Sempurna Kuliti ayam, kemudian lumuri ayam tanpa kulit ini dengan air jeruk. Kandang Ayam Kampung Kombinasi Umbar Dan Petelur Cocok Untuk Pemula. Cara membuat ayam Pop : Pertama-tama, lumuri dulu potongan ayam dengan bumbu bawang putih, garam secukupnya dan juga air perasan jeruk nipis.

Anda sedang mencari inspirasi resep 39 ayam pop yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 39 ayam pop yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 39 ayam pop, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan 39 ayam pop yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Ayam pop merupakan hidangan khas dari Padang, Sumatera Barat yang memiliki rasa yang enak dan rempah yang kuat, serta daging ayam yang lunak sehingga banyak. Ayam pop is a fried chicken dish commonly found in Indonesia, consisting of chicken deep fried in oil. This dish is skinless pale fried chicken that boiled or steamed prior fried.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 39 ayam pop sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat 39 Ayam Pop menggunakan 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

BARU  Cara Gampang Membuat Pizza rumahan yang Bikin Ngiler

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan 39 Ayam Pop:

  1. Ambil 1 kg ayam.
  2. Siapkan 4 cm lengkuas.
  3. Ambil 4 lembar daun salam.
  4. Gunakan 1 batang serai, geprek.
  5. Ambil 3 lembar daun jeruk.
  6. Sediakan 1 kg air kelapa.
  7. Siapkan secukupnya Cuka.
  8. Sediakan secukupnya Garam dan penyedap.
  9. Ambil secukupnya Minyak.
  10. Sediakan Bumbu halus :.
  11. Ambil 10 siung bawang merah.
  12. Siapkan 5 siung bawang putih.
  13. Ambil 3 cm jahe.
  14. Sediakan 3 kemiri.

Ayam Pop right after being pressure cooked. Ayam Pop before pan frying (or air frying in my case). Don't let its appearance fools you. Ayam pop Padang may not be the most attractive.

Cara menyiapkan 39 Ayam Pop:

  1. Bersih kan ayam lumuri dengan asam cuka biarkan kurleb 10 menit lalu bilas dengan air bersih.
  2. Rebus air kelapa lalu masukan ayam, lengkuas, daun2an, serai, garam dan penyedap.
  3. Ungkep sampai air menyusut.
  4. Goreng ayam sebentar saja lalu angkat dan sajikan.

Ayam ini biasanya disajikan dengan sambal khasnya. Nah, di video ini kami bukan hanya memberikan resep membuat ayam popnya saja, tetapi lengkap dengan sambalnya juga. Sebagian mungkin tahu nama dan bentuknya, sebagian mungkin hanya tahu nama, dan sebagian lain mungkin tidak pernah mendengar nama makanan masakan khas Sumatera. Sayap ayam, paha ayam, dada ayam mana yang nilai proteinnya lebih tinggi? Dada, Sayap, Atau Paha, Bagian Ayam Mana yang Lebih Tinggi Proteinnya?

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan 39 Ayam Pop yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!