Resep Sate Kambing Bumbu Kacang yang Sempurna

Diposting pada
Resep Sate Kambing Bumbu Kacang yang Sempurna

Sate Kambing Bumbu Kacang.

Resep Sate Kambing Bumbu Kacang yang Sempurna

Lagi mencari ide resep sate kambing bumbu kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sate kambing bumbu kacang yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate kambing bumbu kacang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sate kambing bumbu kacang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sate kambing bumbu kacang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sate Kambing Bumbu Kacang menggunakan 23 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sate Kambing Bumbu Kacang:

  1. Gunakan 1 1/2 kg daging kambing.
  2. Ambil Tusuk sate secukupnya.
  3. Gunakan Bahan olesan:.
  4. Sediakan 10 siung bamer.
  5. Siapkan 1 sdm merica bubuk.
  6. Siapkan 100 ml kecap manis.
  7. Gunakan 2 sdm perasan jeruk nipis.
  8. Gunakan 5 lbr daun jeruk purut.
  9. Gunakan Bahan bumbu kacang:.
  10. Ambil 250 gr kacang tanah (goreng).
  11. Ambil 6 buah cabe merah.
  12. Ambil Rawit sckpnya.
  13. Siapkan 8 siung baput.
  14. Ambil 10 siung bamer (2 u tumisan).
  15. Gunakan 4 lbt daun jeruk purut.
  16. Gunakan 3 lbr daun salam.
  17. Gunakan 4 sdm gula merah (bisa tambah).
  18. Gunakan Gulpas sckpya.
  19. Ambil Kecap manis sckpnya.
  20. Gunakan Garam sckpnya.
  21. Siapkan Minyak sckpnya u menumis.
  22. Sediakan 3 mug air atau lbh.
  23. Siapkan Air asam jawa sckpnya.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Daging kambing pedas manis Anti Gagal

Langkah-langkah menyiapkan Sate Kambing Bumbu Kacang:

  1. Daging kambing potong dadu ukuran 2 cm kemudian cuci bersih dan tiriskan, beri garam kemudian masukkan ke dalam tusukan sate 4/5 poton / tusuk.
  2. Haluskan semua bahan u olesan sate kemudian oleskan pada sate yq akan d bakar dan diamkan sebentar supaya bumbu meresap.
  3. Bakar sate di bara api sambil d olesi sisa bumbu olesan supaya rasa daging semakin nikmat dan tunggu hingga matang dan bumbu olesan meresap sempurna.
  4. Bumbu kacang: tumis bawang merah kemudian masukkan kacang goreng yq sudah d blender bersama duo bawang dan duo cabe yq sdah d goreng sebelumnya dan d blender dengan air sckpnya, masukkan salam daun jeruk, garam, kecap duo gula dan terakhir air asam…masak hingga berminyak dan koreksi rasa.
  5. Masak bumbu kacang hingga mengental agak berminyak.
  6. Sate siap d sajikan dengan bumbu kacang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sate Kambing Bumbu Kacang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!