Bagaimana Membuat Sate Kambing Sambal Kecap Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat Sate Kambing Sambal Kecap Anti Gagal

Sate Kambing Sambal Kecap. Lihat juga resep Sate Kambing Sambal Kecap enak lainnya. Daging kambing•bawang merah•bawang putih•Ketumbar sckupnya•Jahe sckupnya•Lengkuas•Perasan air asam jawa sckupnya•Gula merah sckupnya. Resep Sate Kambing dengan Sambal Kecap.

Bagaimana Membuat Sate Kambing Sambal Kecap Anti Gagal Buat sambal kecap dengan memotong dan mengiris cabai rawit, tomat, dan bawang. Tambahkan sedikit air dan garam, campur sampai merata. Resep Sate Kambing Empuk Sambal Kecap.

Anda sedang mencari inspirasi resep sate kambing sambal kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing sambal kecap yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Sate Kambing Sambal Kecap enak lainnya. Daging kambing•bawang merah•bawang putih•Ketumbar sckupnya•Jahe sckupnya•Lengkuas•Perasan air asam jawa sckupnya•Gula merah sckupnya. Resep Sate Kambing dengan Sambal Kecap.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing sambal kecap, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sate kambing sambal kecap yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sate kambing sambal kecap yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sate Kambing Sambal Kecap menggunakan 20 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sate Kambing Sambal Kecap:

  1. Ambil Bahan Sate.
  2. Siapkan 8 ons daging kambing.
  3. Ambil Daun Pepaya.
  4. Ambil Minyak Goreng.
  5. Gunakan Bahan Bumbu Sate.
  6. Sediakan 8 siung bawah merah.
  7. Siapkan 8 siung bawang putih.
  8. Siapkan Ketumbar.
  9. Gunakan Merica.
  10. Sediakan Asam Jawa.
  11. Ambil Ketumbar.
  12. Gunakan secukupnya Jahe.
  13. Siapkan Garam.
  14. Sediakan secukupnya Air.
  15. Gunakan Kecap manis.
  16. Sediakan Bahan Sambal Kecap.
  17. Ambil Tomat.
  18. Siapkan Cabai Rawit Hijau.
  19. Ambil Cuka.
  20. Gunakan Kecap Manis.

Sate kambing yang empuk dan anti prengus, dipadukan dengan bumbu sambal kecap sederhana. Resep Bumbu Sate Kambing yang satu ini sangat digemari banyak orang. Potongan daging kambing dijadikan sate, kemudian ditambah sambal matah. Resep bumbu sate kambing ini juga enak disajikan.

BARU  Resep Sate kambing anti bau dan empuk yang Bisa Manjain Lidah

Langkah-langkah membuat Sate Kambing Sambal Kecap:

  1. Rendam daging kambing beku dalam air kemudian potong kecil-kecil sesuai selera. Setelah itu tiriskan air lalu daging kambing dipotong masukkan ke dalam daun pepaya, bungkus serta diamkan selama 30 menit. Tujuannya agar daging lebih empuk dan mengurangi bau kambing..
  2. Sembari menunggu bungkusan daging kambing, siapkan tusuk sate, teflon, dan baskom..
  3. Blender semua bahan bumbu sate (kecuali kecap) dengan menambahkan sedikit air..
  4. Setelah bumbu siap, buka bungkus daun pepaya lalu singkirkan daun tersebut. Campurkan adonan bumbu tadi ke dalam daging kambing dan tambahkan kecap manis. Aduk rata sampai tercampur sempurna, lalu diamkan selama 15 menit agar bumbu tersebut dapat merasuk..
  5. Setelah 15 menit, daging kambing ditusuk dengan tusuk sate yang telah disiapkan. Satu tusukan biasanya berisi 4 – 5 daging..
  6. Oleskan minyak ke dalam teflon dan tunggu hingga panas. Setelah panas, masukan sate tersebut ke dalam teflon lalu tutup..
  7. Sate dibolak balik serta oleskan dengan adonan bumbu sate agar bumbu semakin meresap..
  8. Sembari menunggu sate matang, buat adonan sambal dengan memotong kecil tomat dan cabai rawit tambahkan cuka dan kecap manis secukupnya..
  9. Ketika sudah matang, pindahkan sate ke atas piring lalu siram dengan adonan bahan sambal kecap yang telah dibuat tadi..
  10. Sate kambing sambal siap untuk dihidangkan..

Pelengkap Sate Sebagai pelengkap sate kambing, tambahkan sambal kecap atau sambal kacang, serta irisan bawang merah, irisan kubis, irisan tomat ataupun acar timun. Tidak lupa juga tambahkan sepiring nasi hangat atau lontong. Campur daging kambing, lemak kambing, merica, garam, KecapManisBango, dan minyak goreng. Sambal, aduk rata KecapManisBango, bawang merah, dan cabai rawit hijau. Sajikan sate bersama sambal kecap dan pelengkapnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sate kambing sambal kecap yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!