Resep Ayam pop yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Ayam pop yang Menggugah Selera

Ayam pop. Pop chicken became one of the most popular dishes from a typical restaurant Minang, West Sumatra, Indonesia. Indonesian Food, Masakan Minang / Padang. Ayam Goreng Saus Kecap Inggris – Chicken with Worcestershire Sauce.

Resep Ayam pop yang Menggugah Selera Ayam pop is a fried chicken dish commonly found in Indonesia, consisting of chicken deep fried in oil. This is my mantra from now on.https. Ayam pop merupakan salah satu varian ayam goreng khas Padang.

Anda sedang mencari ide resep ayam pop yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam pop yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam pop, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam pop enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Pop chicken became one of the most popular dishes from a typical restaurant Minang, West Sumatra, Indonesia. Indonesian Food, Masakan Minang / Padang. Ayam Goreng Saus Kecap Inggris – Chicken with Worcestershire Sauce.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam pop sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam pop menggunakan 11 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam pop:

  1. Ambil 500 gr ayam.
  2. Ambil Air kelapa Rp2000.
  3. Sediakan 1 lbr sereh.
  4. Siapkan 1 ruas lengkuas.
  5. Gunakan 1 ruas jahe.
  6. Gunakan 3 lbr daun jeruk.
  7. Siapkan 3 lbr daun salam.
  8. Siapkan Bumbu halus :.
  9. Ambil 5 siung bawang merah.
  10. Gunakan 3 siung bawang putih.
  11. Siapkan 3 butir kemiri.
BARU  Resep Ayam Pop ala JTT Anti Gagal

Kuliti ayam, kemudian lumuri ayam tanpa kulit ini dengan air jeruk. Selain ayam bakar, resep ayam pop juga sama terkenalnya untuk dicoba di rumah. Biasanya ayam bakar merupakan pilihan paling aman di restoran Padang. Sebab kulit sudah dibuat sebelum ayam direbus dengan air kelapa.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam pop:

  1. Bersihkan ayam dan tiriskan. Lalu campur dengan bumbu halus, rendam selama min. 30 menit..
  2. Setelah 30menit direndam, pindahkan ke wajan lalu tambahkan air kelapa hingga ayam terendam. Masukkan sereh, daun jeruk, daun salam, lengkuas& jahe. Tidak lupa bumbui rebusan dengan gula, garam & merica secukupnya. Rebus hingga ayam lunak dan bumbu meresap..
  3. Ambil ayam, lalu goreng diminyak panas sebentar saja. Karena kuahnya ternyata enak jadi kuahnya tidak saya buang, tapi ikut saya sajikan bersama ayam. SELAMAT MENCOBA.

Jika melihat dari daerah asalnya yakni Padang ayam pop seringkali dibuat dengan ayam jenis kampung. Rasanya benar-benar khas Padang asli, gurih sekali. Kamu bisa buat sendiri di rumah dengan resepnya sebagai berikut. Ayam Pop adalah makanan khas Sumatera Barat yang menggunakan bahan utama ayam, air kelapa dan santan. Selain bahan-bahan tadi, ayam pop menggunakan bumbu bawang putih, jaeh dan garam.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam pop yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!