Resep Sate kambing sambal kecap, Enak

Diposting pada
Resep Sate kambing sambal kecap, Enak

Sate kambing sambal kecap. Lihat juga resep Sate Kambing Sambal Kecap enak lainnya. Daging kambing•bawang merah•bawang putih•Ketumbar sckupnya•Jahe sckupnya•Lengkuas•Perasan air asam jawa sckupnya•Gula merah sckupnya. Resep Sate Kambing dengan Sambal Kecap.

Resep Sate kambing sambal kecap, Enak Buat sambal kecap dengan memotong dan mengiris cabai rawit, tomat, dan bawang. Tambahkan sedikit air dan garam, campur sampai merata. Resep Sate Kambing Empuk Sambal Kecap.

Sedang mencari inspirasi resep sate kambing sambal kecap yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing sambal kecap yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate kambing sambal kecap, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sate kambing sambal kecap yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Sate Kambing Sambal Kecap enak lainnya. Daging kambing•bawang merah•bawang putih•Ketumbar sckupnya•Jahe sckupnya•Lengkuas•Perasan air asam jawa sckupnya•Gula merah sckupnya. Resep Sate Kambing dengan Sambal Kecap.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sate kambing sambal kecap yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sate kambing sambal kecap memakai 14 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sate kambing sambal kecap:

  1. Ambil 400 gram daging kambing.
  2. Sediakan Bumbu sate :.
  3. Siapkan 5 siung bawang merah.
  4. Sediakan 3 siung bawang putih.
  5. Siapkan 1 sdt ketumbar bubuk.
  6. Gunakan 2 lembar daun jeruk (iris tipis).
  7. Siapkan secukupnya Garam.
  8. Gunakan Penyedap rasa sck.
  9. Ambil secukupnya Kecap manis.
  10. Ambil Sambal kecap :.
  11. Ambil 4 siung bawang merah.
  12. Ambil 5 buah cabe rawit.
  13. Siapkan Kecap sck.
  14. Gunakan 2 sdm air jeruk nipis.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Masak Kulit Kambing Kecap (Bisa mengobati Penyakit Kudis) yang Lezat Sekali

Sate kambing yang empuk dan anti prengus, dipadukan dengan bumbu sambal kecap sederhana. Resep Bumbu Sate Kambing yang satu ini sangat digemari banyak orang. Potongan daging kambing dijadikan sate, kemudian ditambah sambal matah. Resep bumbu sate kambing ini juga enak disajikan.

Langkah-langkah membuat Sate kambing sambal kecap:

  1. Untuk membuat bumbu sate : haluskan semua bumbu, beri air sedikit..
  2. Potong kecil kecil daging dan campur dengan bumbu sate tadi. Diamkan selama 30 menit.
  3. Tusuk daging dan bakar hingga setengah matang. Olesi dengan kecap dan perasan jeruk nipis, bakar lagi hingga matang.
  4. Untuk membuat sambal kecap : iris tipis bawang merah dan cabe rawit. Beri perasan jeruk nipis dan kecap, aduk rata. Sajikan bersama sate kambing.

Pelengkap Sate Sebagai pelengkap sate kambing, tambahkan sambal kecap atau sambal kacang, serta irisan bawang merah, irisan kubis, irisan tomat ataupun acar timun. Tidak lupa juga tambahkan sepiring nasi hangat atau lontong. Campur daging kambing, lemak kambing, merica, garam, KecapManisBango, dan minyak goreng. Sambal, aduk rata KecapManisBango, bawang merah, dan cabai rawit hijau. Sajikan sate bersama sambal kecap dan pelengkapnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sate kambing sambal kecap yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!