Resep Ayam popcorn sederhana yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Ayam popcorn sederhana yang Enak Banget

Ayam popcorn sederhana. Adalah sajian ayam popcorn krispi yang lezat dan mudah untuk dibuat. Opor ayam telur puyuh sederhana san simpel. foto: cookpad.com. Gak sulit, coba deh resep sambal matah yang dipadu dengan gurihnya ayam popcorn di bawah ini.

Resep Ayam popcorn sederhana yang Enak Banget Kini, menu ini sudah jadi kekinian karena dikreasikan dengan aneka topping/taburan seperti saus keju. Dapatkan snek petang yang lazat dan menyelerakan hanya DI ayam. Memakan ayam popcorn sebagai lauk untuk dimakan bersama nasi pun tak salah.

Lagi mencari inspirasi resep ayam popcorn sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam popcorn sederhana yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam popcorn sederhana, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam popcorn sederhana yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Adalah sajian ayam popcorn krispi yang lezat dan mudah untuk dibuat. Opor ayam telur puyuh sederhana san simpel. foto: cookpad.com. Gak sulit, coba deh resep sambal matah yang dipadu dengan gurihnya ayam popcorn di bawah ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam popcorn sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam popcorn sederhana menggunakan 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam popcorn sederhana:

  1. Ambil 175 g ayam filet (kurang lebih).
  2. Gunakan 1/2 buah jeruk nipis.
  3. Ambil Marinasi.
  4. Ambil 1 SDM bawang putih bubuk.
  5. Sediakan 1 SDT saos tiram.
  6. Siapkan 1 SDT kaldu bubuk.
  7. Sediakan 1/2 SDT lada bubuk.
  8. Gunakan 1/3 SDT ketumbar bubuk.
  9. Siapkan Pelapis.
  10. Sediakan 3-4 SDM tepung bumbu (saya menggunakan merk kriuk).
  11. Siapkan 1 SDM tepung terigu.
  12. Ambil 1 SDM tepung maizena.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Salmon steak with mashed potato yang Bikin Ngiler

Bila kamu penasaran bagaimana cara membuat ayam popcorn, Suara.com telah merangkum resepnya, lho. Kredit foto: Nur AZiela & Chrysalis Nurul (Gambar pertama bukan menggunakan resepi dibawah). Bertih jagung atau popcorn adalah biji jagung yang mengembang dari isinya dan meletup semasa. Ayam popcorn sambal manis, hidangan yang mudah tapi gerenti sedap.

Cara menyiapkan Ayam popcorn sederhana:

  1. Potong ayam filet kecil-kecil. Marinasi dengan jeruk nipis selama 10 menit lalu cuci bersih.
  2. Campur semua bahan marinasi ke dalam potongan ayam. Aduk rata dan simpan di kulkas minimal 30 menit.
  3. Sementara itu siapkan bahan pelapis. Campur tepung bumbu, tepung terigu dan tepung maizena di wadah.
  4. Setelah ayam dimarinasi, campur ayam dengan bahan pelapis. Aduk rata. Goreng ayam setengah matang atau berwarna kuning. Angkat dan tiriskan.
  5. Biarkan ayam dan minyak dingin. Lalu goreng ayam kembali sampai kecoklatan. Ayam popcorn sederhana siap disantap dengan saos sambal kesukaan.

Ketulan isi ayam yang bersalut tepung digoreng rangup, kemudian disalut pulak dengan kuah sambal yang pekat pedas dan. Berikut daftar harga mesin popcorn atau alat pembuat berondong jagung di Toko Mesin Astro. Resep Ayam Popcorn – Popcorn Chicken. Ayam popcorn yang saya sajikan kali ini memang sedap untuk menemani nasi panas atau dimakan begitu saja sambil menonton acara. Popcorn termasuk camilan yang terbuat dari biji jagung.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam popcorn sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!