Resep Chicken popcorn asam manis Anti Gagal

Diposting pada
Resep Chicken popcorn asam manis Anti Gagal

Chicken popcorn asam manis. Chicken popcorn asam manis merupakan salah satu makanan yang bisa dijadikan lauk, maupun camilan. Rasanya lezat, serta bisa dikonsumsi anak-anak lho. Biasanya makanan satu ini memiliki berbagai macam rasa, salah satunya adalah asam manis.

Resep Chicken popcorn asam manis Anti Gagal Resep ya gampang banget dan simple. Cari produk Nugget lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

Anda sedang mencari ide resep chicken popcorn asam manis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal chicken popcorn asam manis yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari chicken popcorn asam manis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan chicken popcorn asam manis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Chicken popcorn asam manis merupakan salah satu makanan yang bisa dijadikan lauk, maupun camilan. Rasanya lezat, serta bisa dikonsumsi anak-anak lho. Biasanya makanan satu ini memiliki berbagai macam rasa, salah satunya adalah asam manis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan chicken popcorn asam manis sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Chicken popcorn asam manis menggunakan 17 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Chicken popcorn asam manis:

  1. Sediakan 300 gr Popcorn chicken.
  2. Ambil 2 siung Bawang putih cincang.
  3. Siapkan 1/2 siung Bawang bombay.
  4. Siapkan 1 ruas Jahe iris memanjang.
  5. Siapkan 5 sdm Saus cabai.
  6. Siapkan 3 sdm Saus tomat.
  7. Ambil 3 sdm Minyak goreng.
  8. Gunakan 1 sdm Wijen sangrai.
  9. Ambil 1/2 sdt Garam.
  10. Gunakan 1/2 sdt Kecap asin.
  11. Gunakan 1/2 sdt Minyak wijen.
  12. Ambil 1/2 sdt Saus Tiram.
  13. Siapkan 1/3 sdt Merica bubuk.
  14. Sediakan 2 buah Cabai merah iris.
  15. Gunakan 100 ml air.
  16. Sediakan secukupnya Daun bawang.
  17. Sediakan sedikit Minyak goreng.
BARU  Bagaimana Membuat Nasi Uduk Anti Gagal

Hari ni saya nak kongsikan resepi ayam masam manis. Selalunya saya gunakan ikan untuk resepi masam manis ni.. Homemade Caramel Popcorn Sedap dan Rangup. Chicken popcorn asam manis. foto: Instagram/@rinihasrita.

Langkah-langkah membuat Chicken popcorn asam manis:

  1. Siapkan terlebih dahulu chicken popcorn, resep udah saya share sebelumnya ya..
  2. Tumis bawang putih cincang, bawang bombay, dan jahe dalam minyak kurang lebih 3 sdm..
  3. Jika sudah harum, masukkan saus tomat dan saus sambal. Aduk bentar, tambahkan garam, kecap asin, saus tiram, merica, minyak wijen, dan cabai iris..
  4. Jika sudah meletup meletup, tambahkan air. Dan biarkan agak mendidih. Lalu masukan daun bawang yang sudah diiris memanjang..
  5. Masukkan juga chicken popcorn nya, aduk bentar, tambahkan wijen sangrai aduk aduk aduk..
  6. Dan jadi deh, chicken popcorn asam manisnya. Paling enak dimakan pake nasi anget ya ?.

Menu ayam ini selalu jadi favorit anak-anak karena enak, renyah dan tidak ribet saat menyantapnya sebab bentuknya yang kecil. Sekilas memang chicken popcorn ini bentuknya kayak ayam asam manis. Eits, famili bisa sama tapi ordo, genus, spesies teteup beda *eaaaa ? Beklah, dicatet dulu yes resep di bawah ini ntar saya lanjut perbedaannya setelahnya. Resep Chicken Pop Corn with Cucumber Sauce. Bahan ayam: ½ kg dada ayam filet (potong dadu) Garam.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat chicken popcorn asam manis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!