Bagaimana Menyiapkan Sate kambing sambal kecap, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Sate kambing sambal kecap, Bisa Manjain Lidah

Sate kambing sambal kecap. Lihat juga resep Sate Kambing Sambal Kecap enak lainnya. Daging kambing•bawang merah•bawang putih•Ketumbar sckupnya•Jahe sckupnya•Lengkuas•Perasan air asam jawa sckupnya•Gula merah sckupnya. Resep Sate Kambing dengan Sambal Kecap.

Bagaimana Menyiapkan Sate kambing sambal kecap, Bisa Manjain Lidah Buat sambal kecap dengan memotong dan mengiris cabai rawit, tomat, dan bawang. Tambahkan sedikit air dan garam, campur sampai merata. Resep Sate Kambing Empuk Sambal Kecap.

Anda sedang mencari inspirasi resep sate kambing sambal kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing sambal kecap yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing sambal kecap, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sate kambing sambal kecap yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Sate Kambing Sambal Kecap enak lainnya. Daging kambing•bawang merah•bawang putih•Ketumbar sckupnya•Jahe sckupnya•Lengkuas•Perasan air asam jawa sckupnya•Gula merah sckupnya. Resep Sate Kambing dengan Sambal Kecap.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sate kambing sambal kecap yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sate kambing sambal kecap menggunakan 14 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sate kambing sambal kecap:

  1. Gunakan 1 kg daging kambing.
  2. Ambil Tusuk sate (secukupnya).
  3. Siapkan Mentega (buat olesan).
  4. Siapkan Bumbu halus.
  5. Gunakan 6 siung bawang putih.
  6. Ambil 1/4 sendok teh katumbar bubuk.
  7. Gunakan 1/2 sendok teh lada bubuk.
  8. Sediakan Garam.
  9. Ambil Bumbu sambal.
  10. Ambil 10 buah cabe rawit merah.
  11. Gunakan 7 buah cabe rawit hijau.
  12. Sediakan 2 buah tomat ukuran sedang.
  13. Sediakan 5 siung bawang merah.
  14. Siapkan Kecap manis.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Sate kambing Cepat, Sempurna

Sate kambing yang empuk dan anti prengus, dipadukan dengan bumbu sambal kecap sederhana. Resep Bumbu Sate Kambing yang satu ini sangat digemari banyak orang. Potongan daging kambing dijadikan sate, kemudian ditambah sambal matah. Resep bumbu sate kambing ini juga enak disajikan.

Langkah-langkah membuat Sate kambing sambal kecap:

  1. Potong daging sate.lalu tusuk sesuai selera.ungkep pake daun pepaya selama 30 menit..
  2. Haluskan bumbu sate..lalu olesi trs bakar.
  3. Bikin bumbu sambel,iris semua bahan lalu tambahkan kecap manis.
  4. Lalu siap di sajikan.

Pelengkap Sate Sebagai pelengkap sate kambing, tambahkan sambal kecap atau sambal kacang, serta irisan bawang merah, irisan kubis, irisan tomat ataupun acar timun. Tidak lupa juga tambahkan sepiring nasi hangat atau lontong. Campur daging kambing, lemak kambing, merica, garam, KecapManisBango, dan minyak goreng. Sambal, aduk rata KecapManisBango, bawang merah, dan cabai rawit hijau. Sajikan sate bersama sambal kecap dan pelengkapnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sate kambing sambal kecap yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!