Bagaimana Menyiapkan Ayam Popcorn Bawang Goreng yang Enak Banget

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Ayam Popcorn Bawang Goreng yang Enak Banget

Ayam Popcorn Bawang Goreng. Lihat juga resep Ayam popcorn bawang goreng daun kari enak lainnya. Jom buat ayam goreng popcorn yang mudah dan cepat. Hidangannya pun berkhasiat lagi pula jika anda yang memasaknya sendiri.

Bagaimana Menyiapkan Ayam Popcorn Bawang Goreng yang Enak Banget Ketulan isi ayam yang bersalut tepung digoreng rangup, kemudian disalut pulak dengan kuah. Agar ayam popcorn tidak melempem, kuncinya adalah tidak menambahkan air, karena sudah ada telur yang membuatnya adonan basah. Ambil satu-satu potongan ayam, balur merata dengan tepung terigu serbaguna untuk goreng krispi, goreng hingga matang dengan api kecil setelah minyak panas.

Sedang mencari ide resep ayam popcorn bawang goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam popcorn bawang goreng yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam popcorn bawang goreng daun kari enak lainnya. Jom buat ayam goreng popcorn yang mudah dan cepat. Hidangannya pun berkhasiat lagi pula jika anda yang memasaknya sendiri.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam popcorn bawang goreng, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam popcorn bawang goreng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam popcorn bawang goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam Popcorn Bawang Goreng memakai 30 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Popcorn Bawang Goreng:

  1. Gunakan Bahan.
  2. Siapkan 500 gr fillet ayam.
  3. Ambil 1 buah jeruk nipis/ lemon.
  4. Siapkan 1 sendok teh garam.
  5. Siapkan Secukupnya minyak goreng.
  6. Siapkan Bumbu halus.
  7. Ambil 7 siung bawang putih.
  8. Ambil 4 siung bawang merah.
  9. Sediakan 2 sendok makan ketumbar bubuk.
  10. Siapkan 1 sendok teh kunyit bubuk (aku 3 cm kunyit segar).
  11. Gunakan 1 sendok makan kecap ikan (bisa diganti kecap asin).
  12. Gunakan 1/2 sendok teh garam.
  13. Gunakan 1/2 sendok teh lada bubuk.
  14. Sediakan Bahan tepung.
  15. Siapkan 3 sendok makan tepung terigu protein rendah (misalnya kunci biru).
  16. Sediakan 3 sendok makan tepung beras.
  17. Ambil 1/2 sendok teh baking soda.
  18. Ambil 1/2 sendok teh garam.
  19. Ambil 1/2 sendok teh lada bubuk.
  20. Gunakan 100 ml air es.
  21. Gunakan 1/2 sendok teh kaldu jamur bubuk.
  22. Gunakan Bahan taburan.
  23. Siapkan 2-3 buah cabai merah keriting (iris tipis).
  24. Sediakan 2 batang daun bawang (iris tipis, sisakan sedikit untuk taburan).
  25. Gunakan 1 batang daun seledri (iris tipis).
  26. Sediakan 1/2 sendok teh garam.
  27. Siapkan 1/2 sendok teh lada bubuk.
  28. Ambil 1/2 sendok teh cabe bubuk (misalnya bon cabe).
  29. Siapkan Secukupnya bawang goreng.
  30. Ambil 2 sendok makan minyak goreng (untuk menumis).
BARU  Bagaimana Menyiapkan Roti Tawar Goreng isi sarden yang Sempurna

Maka dari itu, ayam popcorn selalu jadi andalan untuk camilan, bekal, ataupun lauk di rumah. Kini, menu ini sudah jadi kekinian karena dikreasikan dengan aneka topping/taburan seperti saus keju, saus bbq, atau bubuk cabai, sehingga disukai semua usia dan kalangan. Memakan ayam popcorn sebagai lauk untuk dimakan bersama nasi pun tak salah. Tak heran, banyak gerai yang menjual menu ayam popcorn.

Langkah-langkah membuat Ayam Popcorn Bawang Goreng:

  1. Supaya tidak amis, setelah ayam dicuci bersih, kucuri dengan air jeruk nipis/ lemon dan garam. Remas2 kemudian diamkan 15 menit. Bilas kembali dengan air. Daging ayam siap diolah. Potong ayam kotak2 sesuai selera..
  2. Siapkan bumbu halus. Bisa dengan blender atau diulek manual. Masukkan ke dalam wadah berisi ayam fillet yg telah dipotong tadi. Rendam kurang lebih 15-30 menit. (Aku semalaman supaya bumbu meresap)..
  3. Siapkan bahan tepung. Campur rata lalu masukkan daging ayamnya. Panaskan wajan. Goreng ayam hingga golden brown. Sisihkan dulu. Selanjutnya, tumis potongan cabe dan daun bawang. Beri lada dan cabe bubuk, lalu tuang ke piring berisi ayam goreng tadi.
  4. Taburi dengan daun bawang segar, irisan daun seledri dan bawang goreng. Bisa dimakan sebagai snack ataupun lauk?.

Jika anda sudah biasa membeli popcorn ayam atau popcorn chicken yang telah siap di pasaraya, apa kata kali ini anda cuba untuk membuatnya di rumah. Formulanya ialah ayam perapan celup tepung – celup air – celup tepung semula – goreng. Tepung tersebut jika mahu campur juga boleh: tepung. Jagung popcorn (jagung berondong) sedikit berbeda dari jagung biasa. Perbedaan yang paling jelas terlihat adalah saat jagung yang sudah dikeringkan ini meletus ketika dipanaskan di dalam mesin berondong atau.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam popcorn bawang goreng yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!