Resep Sate kambing bumbu kacang rumahan yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Sate kambing bumbu kacang rumahan yang Enak Banget

Sate kambing bumbu kacang rumahan. Sajikan sate kambing dengan bumbu kacang, irisan bawang merah, irisan cabai rawit, perasan jeruk nipis, kecap manis dan taburan. Sate kambing bumbu kecap merupakan jenis sate yang paling mudah ditemukan di mana-mana. Goreng kacang tanah hingga cukup matang, lalu haluskan dan sisihkan terlebih dahulu.

Resep Sate kambing bumbu kacang rumahan yang Enak Banget Membuat sate kambing dan sate sapi yang lezat sebenarnya tidak terlalu sulit dan setiap orang pun dapat membuatnya dirumah asal tahu bumbu sate yang lezat. Baca juga: Resep Sate Kambing Bumbu Kecap, Sajikan dengan Saus dari Selai Kacang. Tak perlu khawatir, berikut Kompas.com rangkum cara membuat sate kambing agar tidak bau prengus.

Lagi mencari ide resep sate kambing bumbu kacang rumahan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sate kambing bumbu kacang rumahan yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Sajikan sate kambing dengan bumbu kacang, irisan bawang merah, irisan cabai rawit, perasan jeruk nipis, kecap manis dan taburan. Sate kambing bumbu kecap merupakan jenis sate yang paling mudah ditemukan di mana-mana. Goreng kacang tanah hingga cukup matang, lalu haluskan dan sisihkan terlebih dahulu.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate kambing bumbu kacang rumahan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sate kambing bumbu kacang rumahan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sate kambing bumbu kacang rumahan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sate kambing bumbu kacang rumahan menggunakan 11 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sate kambing bumbu kacang rumahan:

  1. Siapkan Daging kambing,.
  2. Sediakan kacang tanah.
  3. Sediakan mentimun klau ada.
  4. Sediakan Bawang.
  5. Siapkan merica.
  6. Siapkan jeruk nipis.
  7. Siapkan mertega.
  8. Sediakan penyedap rasa.
  9. Sediakan kecap.
  10. Gunakan Lombok rawit buat sambal.
  11. Sediakan tusuk sate.
BARU  Resep Sop Daging dan Tulang Kambing Kuah Bening yang Bisa Manjain Lidah

Menggunakan Bumbu Sate Kambing Kecap dan Bumbu Kacang Tradisional Yang Menggoda Selera. Cara Membuat Bumbu Sate Ayam Setelah di Panggang (Bumbu Kacang): Untuk pertama goreng kacang tanah jangan sampai gosong. Cara Membuat Sate Kambing Ala Rumahan: Pertama yaitu potong daging kambing tersebut yang sudah dicuci bersih menjadi potongan kecil-kecil sesuai selera. Hidangan sate kambing menjadi salah satu olahan daging yang memiliki aroma yang sedap dan rasa yang begitu nikmat.

Langkah-langkah membuat Sate kambing bumbu kacang rumahan:

  1. Daging di potong2 sesuai selera, lalu di tusuk.
  2. Setelah selesai daging direndam dalam bumbu no 2 yg sudah di buat jadi satu,trus diamkan sambil tunggu yg buat mangang.
  3. Klau sudah sate di pangang, sambil di bolak balik, dan siap kan bumbu kacangnya setelah matang siapkan piring lalu lumuri bumbu kacang, klau suka manis + kan kecap, sajikan dengan timun dan sambal, jadi deh??.

Jika biasanya untuk dapat mencicipi hidangan sate kambing dengan bumbu kacang yang lezat anda seringkali membelinya di luar. Kali ini anda akan dapat menghidangkan. Demikian cara membuat bumbu sate Madura. Sajikan bersama sate ayam yang sudah dibakar matang. Sebelum membakar, lumuri dulu sate Pertama, kita akan mempelajari cara membuat bumbu sate kambing yang tidak menggunakan kacang.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sate kambing bumbu kacang rumahan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!