Resep Chicken popcorn lada garam, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Chicken popcorn lada garam, Bikin Ngiler

Chicken popcorn lada garam. Resepi Chicken Popcorn Dada Ayam potong dadu Lada sulah Serbuk kunyit Garam Perasa Gaul dan perap semua bahan. Ayam goreng lada garam – spicy chili fried chicken. There are many dishes served in numerous Chinese restaurants in Indonesia that I cannot find anywhere else.

Resep Chicken popcorn lada garam, Bikin Ngiler Chop chicken breast into bite sized pieces. Lihat juga resep Chicken Pop Corn ala KFC enak lainnya. Mengutip akun Instagram @resep_ibu_mertua, chicken popcorn bisa jadi pilihan yang pas buat lidah orang Indonesia, dan juga kamu tentunya.

Sedang mencari ide resep chicken popcorn lada garam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal chicken popcorn lada garam yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari chicken popcorn lada garam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan chicken popcorn lada garam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Resepi Chicken Popcorn Dada Ayam potong dadu Lada sulah Serbuk kunyit Garam Perasa Gaul dan perap semua bahan. Ayam goreng lada garam – spicy chili fried chicken. There are many dishes served in numerous Chinese restaurants in Indonesia that I cannot find anywhere else.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan chicken popcorn lada garam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Chicken popcorn lada garam menggunakan 14 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Chicken popcorn lada garam:

  1. Sediakan 1/4 fillet ayam.
  2. Siapkan 1 bungkus Tepung serbaguna (saya pake tepung Sasa yang spicy).
  3. Siapkan secukupnya Air.
  4. Sediakan sejumput Gula.
  5. Siapkan Kaldu ayam bubuk (bisa juga menggunakan kaldu jamur).
  6. Gunakan Bumbu lada garam.
  7. Siapkan 4 siung bawang putih (cincang).
  8. Gunakan 2 lembar daun jeruk (optional yah, bisa di skip).
  9. Siapkan 1 tangkai Daun bawang.
  10. Gunakan 4 buah Cabe rawit merah (bisa disesuaikan dengan selera kepedasaan).
  11. Gunakan 3 buah Cabe kriting merah.
  12. Ambil Bumbu marinasi.
  13. Gunakan Garam.
  14. Gunakan Lada bubuk.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Samyang Okonomiyaki yang Enak Banget

Selain itu daging ayam juga bisa lho dikreasikan menjadi camilan kekinian ala fast food. Camilan ini memang banyak diburu oleh banyak orang karena rasanya yang endeus banget. Nah untuk kamu yang penasaran gimana cara membuatnya, berikut resep dan cara membuat chicken popcorn yang praktis dan mudah dipraktikan di rumah. Hari ni kami nak kongsi resepi cheezy popcorn chicken buat korang.

Langkah-langkah menyiapkan Chicken popcorn lada garam:

  1. Potong ayam menjadi dadu, lalu sisihkan. Setelah itu Lumuri/marinasi ayam yg sudah d potong dengan garam dan lada bubuk selama 10menit.
  2. Balur ayam yg sudah dimarinasi dengan tepung serbaguna, lalu goreng hingga berwarna kuning emas. Lalu sisihkan.
  3. Potong semua bahan lada garam (bawang putih, bawang daun, cabe kriting, cabe rawit dan daun jeruk).
  4. Panaskan minyak,Tumis bawang putih hingga setengah matang, lalu masukan daun jeruk, cabe rawit dan cabe kriting hingga aga layu dan beri kaldu bubuk serta sedikit gula putih. Setelah itu masukan daun bawang (oseng" sebentar).terkahir masukan ayam yg sudah digoreng tadi kedalam tumisan (campur hingga merata). Angkat dan sajikan.

Cuti hujung minggu kalau korang malas nak keluar boleh la cuba buat resepi ni. Tak susah dan tak senang juga untuk membuatnya tapi kalau sendiri buat baru puas hati sebab korang boleh makan dalam kuantiti yang banyak. Menurutnya, hidangan ini kerap dihidang untuk berbuka puasa kerana sedap yang sangat menyelerakan. Lagi pula, bahagian dada ayam selalunya kurang digemari. Tapi kalau dibuat chicken popcorn, selalunya cepat pula habis dimakan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Chicken popcorn lada garam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!