Resep Oseng Kambing Kecap yang Lezat

Diposting pada
Resep Oseng Kambing Kecap yang Lezat

Oseng Kambing Kecap.

Resep Oseng Kambing Kecap yang Lezat

Anda sedang mencari ide resep oseng kambing kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal oseng kambing kecap yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari oseng kambing kecap, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan oseng kambing kecap yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan oseng kambing kecap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Oseng Kambing Kecap menggunakan 14 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Oseng Kambing Kecap:

  1. Ambil 500 gr daging kambing.
  2. Siapkan 6 siung bawang merah.
  3. Ambil 4 siung bawang putih.
  4. Siapkan 2 lbr daun salam.
  5. Ambil 4 lembar daun jeruk.
  6. Gunakan 2 buah cabai merah besar.
  7. Siapkan 300 gr brokoli.
  8. Siapkan 1 sdm bubuk lengkuas.
  9. Ambil 3 buah tomat.
  10. Siapkan secukupnya kaldu bubuk.
  11. Gunakan secukupnya garam.
  12. Siapkan 3 sdm kecap manis.
  13. Ambil 250 ml air.
  14. Ambil 3 sdm minyak zaitun.

Cara menyiapkan Oseng Kambing Kecap:

  1. Potong2 daging kambing sesuai selera. cuci bersih sya potong2x agak kecil, soalnya suami beli dagingx agak banyak lemak ?.
  2. Siapkan bahan lain. brokoli potong sesuai selera. cabe merah iris2, tomat belah 4, bawang dicincang kasar..
  3. Panaskan minyak, tumis duo bawang sampai harum. kemudian masukkandaun salam, daun jeruk,cabe, dan tomat. aduk2 hingga layu..
  4. Masukkan daging, air, kecap manis, lengkuas, garam, dan kaldu bubuk. aduk rata. tutup dan masak dengan api kecil kurang lebih 10 menit..
  5. Masukkan brokoli, aduk hingga setengah matang. matikan api. tes rasa, hidangkan..
BARU  Resep Sate Kikil Kepala Kambing, Lezat Sekali

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Oseng Kambing Kecap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!